K.H Hamdan Fachrurrozi: Perdana Festival Muharram 1445 H PPWI Cikaregaman Setu Bekasi

  • Whatsapp


infoindonesiainews.com |BEKASI – Keterbatasan sarana dan prasarana bukanlah hal yang memupuskan semangat dan harapan di Tahun Baru Islam ini. Gelaran Festival Muharram 1445 H Cikarageman Perdana ini merupakan inisiatif dari Yayasan Nurul Yaqin Setu Kabupaten Bekasi kerjasama dengan Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat yang diinisiasi oleh PPWI Peduli Jawa Barat dengan dukungan dari Kepala Desa Cikaregaman.
Walau terbilang sederhana kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 10 Agustus 2023 ini terlihat semarak dengan aneka program layaknya Festival Muharram di kota besar.


“Dengan dukungan penuh beberapa pihak, diantaranya Kepala Desa Cikaregaman, Karangtaruna, PKK, dan seluruh aparatur desa Cikaregaman kami bersyukur dibantu Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat dan PPWI Peduli Jawa Barat untuk mengadakan kegiatan Festival Muharram perdana ini,” papar KH Hamdan Fachrurrozi selaku Pengasuh Pondok Pesantren Lansia Nurul Yaqin Setu di hadapan awak media yang juga turut membuka Acara ini.

“Kegiatan Festival Muharram 1445 H Cikarageman yang perdana ini kedepannya jadi agenda bersama untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam di Desa Cikarageman,” tandasnya lagi.


Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Desa Cikaregaman bapak Markun Hidayat menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat senang dan terima kasih kepada pihak Yayasan Nurul Yaqin dan PPWI Peduli Jawa Barat yang ikut andil untuk memberikan dan menjadi mitra untuk kegiatan Festival Muharram,” paparnya di hadapan awak media dan jajarannya.

Bapak Narim Jumbo selaku ketua Karang Taruna Cikarageman menyambut baik langkah ini. “Kedepannya kami berharap mendapatkan edukasi dan pendampingan UMKM di Desa Cikarageman ini secara rutin,”tukasnya.


“Semua memang tak lepas dari sinergi bersama dan menjalin hubungan komunikasi yang baik,” pungkas AS Widi selaku inisiator PPWI Peduli Jawa Barat. Semoga kegiatan Festival Muharram 1445 yang menghadirkan beberapa narasumber antara lain Mr. Ali Syarif (Dosen Cross Cultural Hiroshima Jepang), bapak Wilson Lalengke, SPd, MSc, MA (Ketum DPN PPWI/Presiden Permata), Widi Djatmiko, AA, SE (UMKM Indonesia Bangkit), KH Hamdan Fachrurrozi (Pengasuh Pondok Pesantren Lansia Nurul Yaqin), Dick Doank (Pembina UMKM/Artis Religi Nasional) dan masih banyak lagi event lainnya dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Desa Cikarageman.

Bagi yang ingin berpartisipasi atau berkontribusi dalam kegiatan Festival Muharram 1445 H Cikarageman ini bisa menghubungi sekretariat Panitia Festival Muharram di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Setu jl Kojengkang no 87 RT 003 RW 008 Setu Cikaregaman, Kabupaten Bekasi ,dengan ust Nurdin atau ustadzah Amelia.

Layanan call center 089517454212 (Biro UMKM Indonesia Bangkit/UMKM dan Pemberdayaan Pewarta Warga). Selain aneka lomba juga ada Layanan Kesehatan, Tabligh Akbar Gema Sholawat dan Santunan Yatim-piatu Dhuafa juga ada Puluhan hadiah dan doorprize menarik.

NARASUMBER PEWARTA: AS WIDI. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan