Kabupaten Barru Sulawesi Selatan Terapkan upaya Pencegahan Stunting dengan One Day One Egg.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | BARRU – Kabupaten Barru Sulawesi Selatan menerapkan upaya pencegahan stunting dengan One Day One Egg, salah satu langkahnya yang sudah terealisasi yaitu Mpok Darti (Kelompok Sadar Stunting). Mpok Darti merupakan kelompok kerja beranggotakan pendamping KPM PKH Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) terpilih yang ada di setiap Desa/Kelurahan, berfungsi sebagai penggalang kampanye kesadaran masyarakat agar sadar stunting yang aktivitasnya parallel dengan Implementasi Bantuan Tunai Bermasyarakat Program Keluarga Harapan (PKH).

Oleh karena itu, melalui Dinas Sosial Kab. Barru telah menyelenggarakan Mpok Darti Award “Lomba Cerdas Cermat dan Pidato tentang Stunting” yang diikuti oleh Mpok Darti perwakilan masing-masing kecamatan sekabupaten Barru.

Kepala Dinas Sosial Andi Syarifuddin menuturkan bahwa Mpok Darti Award diadakan sebagi bentuk penghargaan kepada Mpok Darti yang telah membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting di Kab. Barru serta untuk menambah semangat para Mpok Darti agar dapat tetap terus menyebar luaskan informasi tentang bahaya stunting di desa atau kelurahan masing-masing.

” Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras Mpok Darti dalam membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting di Kab. Barru ” Jelasnya

Adapun pemenang lomba pidato tentang stunting hari ini, yaitu ;
Juara 1, Mpok Darti Kec. Barru
Juara 2, Mpok Darti Kec. Tanete Rilau
Juara 3, Mpok Darti Kec. Tanete Riaja

Sedangkan pemenang lomba cerdas cermat tentang stunting, yaitu ;
Juara 1, Regu Mpok Darti Kec. Balusu,
Juara 2, Regu Mpok Darti Kec. Soppeng Riaja
Juara 3, Regu Mpok Darti Kec. Tanete Rilau.

Narasumber : Humas.
Pewarta : Irsam / Andri. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan