Kakorbinmas Polri Apresiasi Polres Metro Tangerang Kota Dalam Penanganan Perkelahian Pelajar di Kota Tangerang.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | Kamis, 24 Maret 2022.

Kotamadya Tangerang, Banten | Polres Metro Tangerang Kota khususnya Polsek Neglasari menerima kunjungan Kakorbinmas Polri Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.Si pada, Rabu (23/3).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kakorbinmas Polri tersebut terkait rencana kegiatan dan juga kegiatan yang telah dilakukan jajaran Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka menyikapi berbagai fenomena sosial khususnya gangguan kejahatan dan juga hal-hal yang meresahkan masyarakat salah satunya adalah masalah perkelahian pelajar.

“Kedatangan beliau ke Polsek Neglasari, Tentunya yang pertama memberikan apresiasi dan juga semangat kepada seluruh Babinkamtibmas atas kinerja yang sudah dilakukan, melakukan sentuhan langsung kepada para kelompok kelompok yang terindikasi tergabung dalam kelompok yang sering melakukan tawuran pelajar,”ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, saat di temui di Mapolsek Neglasari.

Komarudin mengungkapkan pihaknya dalam melakukan pencegahan terjadi perkelahian remaja, melalui Babinkamtibmas melakukan komunikasi door to door langsung kerumah – rumah kepada orang tua dan para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Kita langsung datang kerumah – rumah berkomunikasi langsung kepada orang tua dan juga kepada para remaja remaja, untuk bisa melihat situasi kedepan dan tentunya berharap mereka tidak lagi melakukan tindakan tindakan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain,”ujarnya.

Kapolres mengatakan, Langkah yang dilakukannya merupakan atas petunjuk dari Kapolda Metro Jaya yang memerintahkan kepada seluruh jajarannya
untuk terjun langsung menyentuh kepada sasaran sasaran.
” Tidak menunggu sampai terjadinya tawuran tapi Kita berikan himbauan himbauan merupakan langkah preventif, yang kita besarkan saat ini.Tentu harapannya kedepan kami sangat berharap bahwa peran dari seluruh lapisan masyarakat dan orang tua untuk melakukan pengawasan mengingatkan menyadarkan kepada anak anak kita agar tidak lagi melakukan tindakan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,”ujarnya.

Kapolres mengatakan, Kembali lagi kepada konsep yang pihaknya bangun, bahwa tolak ukur keberhasilan Polres Metro Tangerang kota bukan berapa banyak melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan, tapi berapa banyak mampu mencegah seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan.

“Sekali lagi kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, pantau, awasi dan himbau, jadikan kota Tangerang Menjadi kota yang aman tertib damai dengan generasi generasi muda yang betul-betul kita awasi dan kita siapkan untuk menyongsong masa depan mereka,”ujar Kapolres.

Terkait jelan bulan Ramadhan yang terindikasi rentan terjadi perkelahian remaja, Kapolres mengatakan pihaknya terus melakukan upaya upaya, salah satunya melakukan maping pendataan tempat tempat yang biasa terjadi tawuran pelajar.

“Kemudian kita juga sudah mendata akun akun yang biasa dijadikan perkumpulan mereka. Termasuk juga sosial media juga kita sisir Kita awasi sehingga kita mampu ataupun bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,”katanya.

“Dan kami tentunya sangat menghimbau, siapa saja khusunya anak anak remaja remaja, jangan coba coba untuk melakukan tindak tersebut. Karena tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain,”tambahnya.

Narasumber Pewarta : Irwan AN. Editor Red : Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan