Kapolsek Budong-Budong Kunjungi SMA Negeri 3 Budong-budong dan Berikan Penyuluhan Anti Narkoba

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | POLRES MATENG – Kapolsek Budong – budong, Iptu Hadaming, S.Pd dan KBO Binmas Ipda Ludiyanto turun ke Sekolah Menengah Atas 3 (SMA), berikan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, kepada Siswa/i SMA Negeri 3 Budong – budong, Selasa (07/11/2023).

Kapolsek Budong-budong menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Siswa/i SMA Negeri 3 Budong-budong, dalam Rangka Antisipasi Bahaya Narkoba.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Budong-budong Iptu Hadaming, S.Pd, didampingi oleh Kbo Binmas Iptu Ludiyanto, Kepala Desa Salugatta Alimuddin, S.Sos, Briptu Rafli Bktm Desa Salugatta, Bripda Muhris Bktm Desa Tinali dan Bripda Muh Rizal Ba Sat Binmas Polres Mamuju Tengah.

Selain memberikan bimbingan dan penyuluhan Anti Narkoba juga tentang tertib berlalu lintas. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Tingkat SMA dalam rangka Antisipasi Bahaya Narkoba Kepada para Pelajar Siswa/i SMA Negeri 3 Budong-budong, kegiatan ini akan selalu berkesinambungan.

Kegiatan ini disambut baik oleh siswa-siswa SMAN 3 Budong-budong, yang antusias mendengarkan pesan-pesan penting yang disampaikan oleh Kapolsek Budong-budong Iptu Hadaming, S.Pd. Mereka diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan informasi dan kesadaran ini kepada teman-teman sebaya mereka.

“Kegiatan ini kita lakukan secara bergantian ke Sekolah-Sekolah yang berada di Wilayah Kab. Mamuju Tengah, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Mateng dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna Narkoba serta menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba” ujar Kapolsek.

Selain itu bahaya penyalahgunaan Narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan Sosial Generasi Muda, menyebabkan perubahan Perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan ini guna menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk Implementasi dari Program Kapolda Sulbar mengenai “Narkotika Musuh Kita Bersama”.

Narasumber Pewarta: Humas Polres Mateng / Jamal Hengki IiNews Sulsel. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan