Kapolsek Tobadak Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tobadak

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM |
POLRES MAMUJU TENGAH – Kapolsek Tobadak, Iptu Samsuddin, turut menghadiri acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tobadak yang dilaksanakan pada Minggu, 2 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat pengawasan dalam rangka pilkada yang akan datang.

Pelantikan ini melibatkan 8 orang anggota Panwascam yang dilantik berdasarkan hasil perekrutan oleh panitia Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah. Jumlah anggota yang dilantik sesuai dengan kebutuhan dan jumlah desa di Kecamatan Tobadak.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting lainnya, termasuk Camat Tobadak yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, perwakilan Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, PPK Kecamatan Tobadak, Panwascam Tobadak, serta PKD dan PTPS se-Kecamatan Tobadak.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tobadak, Iptu Samsuddin, menyampaikan pentingnya objektivitas dan netralitas dalam pengawasan pilkada. “Mengingat tugas dan tanggung jawab pengawas TPS yang sangat berat dengan kondisi situasi yang sarat dengan banyak kepentingan, diharapkan agar selalu objektif dan terutama netralitas dalam pengawasan pilkada kedepan,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Tobadak juga menyatakan bahwa pihak kepolisian akan menyiapkan anggota untuk pengamanan pada saat Pilkada nanti. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

Acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota Panwaslu dalam menjalankan tugas pengawasan pilkada, sehingga dapat menjaga integritas dan keadilan dalam proses demokrasi di Kecamatan Tobadak.


Narasumber Pewarta: Humas Polres Mateng. JM. Editor Red : LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan