Kasat Binmas Polres Mateng Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Radikalisme dan Terorisme dalam Forum FKPT Sulawesi Barat Tahun 2024

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | POLRES MAMUJU TENGAH – Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy, diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Sutriman S.H, menghadiri kegiatan SMART BANGSAKU BERSATU INDONESIAKU yang bertajuk “Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Barat Tahun 2024” di SMP Negeri 6 Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, pada Senin (20/5/2024).

Ketua FKPT, Drs. Hah Imran Idras, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKPT merupakan perpanjangan tangan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang berkedudukan di Jakarta. FKPT berperan penting dalam upaya pencegahan terorisme di tingkat daerah.

“Jika kita melihat sejarah sesuai hasil survei mulai tahun 2015-2020, selama kurun waktu 6 tahun terdapat 51 kegiatan teroris, di antaranya ada 9 perempuan yang terlibat tindakan teroris. Biasanya kita lihat di layar kaca, sampai-sampai ada yang berani bunuh diri. Maka inilah tugas kita bersama untuk mencegah terjadinya peristiwa-peristiwa ini,” ujar Drs. Hah Imran Idras, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Sutriman S.H mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat, terutama pelajar, dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan kita bersama. Kami berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan yang turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. Petrus Iminggus, MM Kabid Kesbangpol, para ibu Persit dan Bhayangkari, para Guru dan siswa SMP Negeri 6 Topoyo, serta para tamu undangan lainnya. Narasumber dalam acara ini adalah Doktor Dina Luyianti yang memberikan materi terkait upaya pencegahan terorisme di kalangan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Mamuju Tengah.

Narasumber: Humas Polres Mateng. Pewarta: Jamal. Editor Red: LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan