KEBANGGAAN..!!Neng Janet Ar-rahmawati Juara 1 Kategori Tunggal Putri Pra Usia Dini Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup III se-Bandung Barat

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COMBANDUNG BARAT, JABAR – Inilah seorang gadis cilik bernama Neng Janet Ar-rahmawati , Kelahiran Bandung, 22 Juni 2015, dengan segudang prestasi di Seni Ilmu Beladiri Tradisional yaitu pencak silat yang bergabung dibawah naungan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Neng Janet dari usia 7 tahun hingga kini usia 9 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri Ciharashas, akan tetapi di usia dininya tersebut Neng Janet telah meraih segudang prestasi.

Salah satunya yaitu mengikuti perlombaan yang digelar oleh IPSI Kabupaten Bandung Barat, Neng Janet berhasil mengukir prestasi yaitu juara ke 1 dalam Kategori Tunggal Putri pra Usia Dini dalam kejuaraan Pencak Silat IPSI CUP III pada Ta2022 se-Kabupaten Bandung Barat, yang di selenggarakan pada tanggal 11- 13 Januari 2022 dan bertempat di AULA HBS, Kab. Bandung Barat.

Anak ke-2 dari pasutri Ayah Rahman dan Bunda Deti Kurnia ini tinggal di Kp. Ciburial, Rt 03, Rw 08, Desa Margajaya , Kecamatan Ngamprah , Kab. Bandung Barat.

Sebagai Orangtua nya Bunda Deti mengatakan pada awak media ini, bahwa mengaku bangga dengan anaknya tersebut. Generasi penerus yang mencintai pencak silat ataupun seni bela diri sebagai bagian dari warisan bangsa.

Bunda Deti pun selalu berpesan kepada anaknya, agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Serta tetap melestarikan seni bela diri hingga di tahun-tahun mendatang. 

Karena seni bela diri itu adalah warisan bangsa dan leluhur kita, sehingga seyogyanya wajib kita cintai dan kita jaga sampai kapanpun,” ucapnya.

Terdapat 5 kategori dalam setiap perlombaan Pencak Silat ini, seperti pra usia dini, usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Dan setiap kategori tersebut terbagi menjadi beberapa kelas, 

Kami berharap Puteri Kami dapat terus menekuni Seni Ilmu Beladiri Tradisional Pencak Silat ini, karena sosoknya sebagai anak perempuan insyaallah dengan adanya bekal ilmu beladiri ini, maka akan dapat menjaganya secara pribadi, maupun sebagai penerus yang dapat melestarikan salah satu adat dan budaya Indonesia, serta dapat mengharumkan Indonesia sebagai anak bangsa juga membanggakan Kedua Orangtuanya,”pungkas kedua orang tua Neng Janet.

NARASUMBER PEWARTA: BUNDA DETI. PEWARTA: DETI. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan