Kebersamaan Babinsa Desa Mekarjaya, Cikalongwetan Sertu Sansan Mauludin Buka Puasa bersama Warga Binaannya

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – CIKALONG WETAN, JABAR | Bulan Suci Ramadhan 1444H merupakan bulan yang penuh berkah dan hikmah. Di Bulan Ramadhan ini Sertu Sansan Mauludin, selaku Babinsa Desa Mekarjaya, Koramil 0907/Cikalongwetan Kodim 0609 Cimahi, menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama di salahsatu masjid di wilayah Desa Mekarjaya, wilayah tempatnya bertugas saat ini, pada Jum’at,( 07/04/2023).

Kegiatan berbuka puasa bersama tersebut di gelar di Masjid DTA Nurul Huda, tepat nya di Kampung Cipeteuy, Rt 02/05, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kegiatan tersebut, tersaji beberapa menu makanan untuk berbuka puasa bersama warga binaannya, dimana acara yang kerap disebut Bukber ini disambut warga setempat dengan antusias , karena dengan adanya kegiatan berbuka puasa ini bertujuan untuk lebih mempererat serta menjalin tali Silaturahmi dan Komunikasi dengan Warga binaannya .

Serta menurutnya , acara Bukber ini adalah sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dapat menjalankan Ibadah Puasa serta berbuka puasa bersama, berbagi atas berkah, rahmat dan karunianya maka beliau masih di berikan kenikmatan iman, islam serta nikmat kesehatan,hingga bisa kumpul bersama menjalin silaturahmi memperkuat ukhuwah islamiah,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Mekar jaya, Sertu Sansan Mauludin, mengucapkan terimakasih kepada warga Kampung Cipeteuy, Rt 02/05, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong wetan, kabupaten Bandung barat, karena telah banyak membantunya dalam bertugas di wilayah tersebut.

Kegiatan positif ini Saya gelar, agar senantiasa selalu terjalin nya tali Silaturahmi, karena ada pepatah mengatakan, ( bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh), dan semoga apa yang di laksanakan dalam kegiatan buka puasa bersama ini mendapatkan Berkah, Hikmah dan Ridhanya dari Alloh SWT,” Harapnya.

Dan menjadikan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini mendapatkan pahala dari Allah SWT, dengan rezeki yang diberikan secara sukarela, dan keikhlasan, sehingga menu hidangan berbuka puasa yang digelar ini bisa di nikmati bersama-sama dengan sebuah kenikmatan,”ujarnya.

Serta yang paling utama dalam kegiatan buka puasa bersama ini, yaitu tetap menjalin silaturahmi dan hubungan baik antar sesama warga binaannya,” Pungkasnya.

Narasumber / Pewarta: Dien IiNews Jabar . Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan