Kecelakaan Kereta Api Dhoho Dan Bus Harapan Jaya Pukul 05.50 WIB

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 27 FEBRUARI 2022.

TULUNGAGUNG, JATIM | Telah diterima laporan dari pemberitaan media massa perihal Kecelakaan Tabrakan Kereta Api Dhoho dan Bus Harapan Jaya ,pada hari Minggu, (27/02/2022).Pukul 05.50 Wib.

Bacaan Lainnya

Diinformasikan pada awak media ini bahwa nama Kereta Api tersebut adalah Dhoho, jurusan rute
Blitar-Kertosono-Surabaya Kota dengan Lokomotif Dinas (CC 203 22 SDT), (CC 203 98 10 SDT),dengan rangkaian 7 K3 + 1KMP3.

Hingga akhirnya terjadi kecelakaan ini pada Hari Minggu, 27 Februari 2022, dan lokasi Kejadian tersebut di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Kedungwaru, Tulungagung Jawa Timur, dan menurut informasi ke meja redaksi ini, bahwa waktu kejadian pada Pukul 05.10 WIB (Diberitakan Pukul 05.56 WIB)
Posisi Terakhir GPS Lokomotif : Petak Stasiun Tulungagung (TA).

Dan untuk nama Bus itu sendiri adalah Harapan Jaya, dengan (Nopol B 10xx XXX), Nomor Bus tidak ada, dan biasa bawa penumpang jurusan
Kampung Rambutan – Blitar, dan menurut informasi ke meja redaksi ini bahwa, Sopir Bus diketahui telah Tewas di tempat, dan Kernet Bus Luka Berat, dan untuk korban yang lainnya masih belum diketahui baik yang selamat maupun untuk korban jiwa hingga saar ini, hanya Sopir Cadangan dinyatakan selamat,seluruh jumlah
Penumpang sebanyak 125 Orang Penumpang .

Tindakan untuk selanjutnya PLB 351/360A Di BLB kan oleh Masinis Nya untuk meminta permintaan Lokomotif Pengganti 351/360A dan Pengiriman Lokomotif ke Depo terdekat.

Masinis beserta Awak Crew Dinasan mengecek Kondisi Penumpang untuk memastikan tidak ada yg trauma dan jika ada penumpang yg mengalami Luka-Luka bisa ditangani lebih lanjut.

Petugas Kepolisian Setempat Memeriksa Tempat Kejadian Perkara(TKP) dan meminta Keterangan Saksi Mata dan Petugas Perlintasan Kereta Api TKP.

Petugas Medis Telah tiba Pukul 05.20 WIB untuk melakukan Tindakan Siaga Medis terhadap Korban Jiwa baik penumpang bus ataupun penumpang KA.

Polisi Menduga bahwa Kecelakaan KA VS Bus ini diakibatkan Oleh Kelalaian Supir Bus Harapan Jaya yang menerobos Perlintasan KA tanpa Palang Pintu Tersebut dan tidak melihat bahwa ada KA Dhoho yang Melintas

Kondisi Lokomotif Dinas Dhoho Bernomor CC 20322 SDT (CC 203 98 10 SDT) mengalami Ringsek Berat, Mukanya Penyok ,hingga Bagian Kabin Masinis dan Lampu Sinyal Lokomotif Hancur sedangkan Kondisi Bus Harapan Jaya mengalami kerusakan cukup berat, Bagian Kabin Sopir, maupun bagian kursi penumpang 1 hancur total, tak bersisa.

NARASUMBER PEWARTA : DARMA PROJUSTITIA. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan