Kementerian ESDM dan APH Didesak Periksa Direktur CV.UBP dan Direktur PT.Nika Permata Citra. Ada apa??

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM|
KENDAR – Koalisi Aktifis pemerhati lingkungan dan pertambangan (Kapitan Sultra) mendesak kementerian ESDM dan Aparat penegak hukum untuk memeriksa direktur CV.Unaaha Bhakti persada dan pemilik cargo/kontraktor PT.Nika Permata Citra.

Hal ini didasarkan surat Shipping instructions Permintaan Sandar dan muat dari pihak trader/pembeli PT.Grow t Java industri kepada CV.UBP qq PT.NPC Ungkap Asrul Rahmani Selaku presidium Kapitan Sultra.

Dari dasar penahanan tongkang yang dilakukan lanal Kendari sudah jelas disini sudah sangat jelas dugaan ada masalah terkait muatan ore maupun tongkang pengangkut,baik dari sisi admistrasi kelengkapan dokumen kapal maupun status surat asal usul barang tersebut.

Dari dugaan kami diatas Pertanyaanya siapa PT.Nika permata citra ini ?? Dia kontraktor IUJP atau pemilik IUP/dokumen.??Kalau dia pemilik cargo dia hanya hanya jasa pertambangan sesuai kode jenis usahanya,bukan itu saja pertanyaanya PT.Nika Permata Citra ini sudah terdaftar nggak didalam usulan kontraktor resmi CV.UBP sesuai pengajuan RKAB??,lokasi penambangan perlu dikroscek..ungkapnya

Dari dasar itu maka kami secara langsung meminta kementerian ESDM dan APH untuk melakukan inspeksi dan pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana pertambangan dan pelayaran maupun pelanggaran administrasi.”tutupnya.

NARASUMBER PEWARTA: MANTON. EDITOR RED : LIESNAEGHA .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan