Kemeriahan  Penutupan Mekar Rahayu Festival HUT RI ke 77,Desa Cilame,Bandung Barat.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 9 OKTOBER 2022.

BANDUNG BARAT, JABAR | Kepala Desa Cilame Aas M Ansor SH bersama dengan  Tokoh Ketua Rukun Warga (RW) 02, yang bernama Tantan Hardiansyah SAG, Kampung Mekar Rahayu, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, menggelar  Acara Penutupan Mekar Rahayu Festival .

Bacaan Lainnya

Acara tersebut digelar dalam rangka Penutupan Peringatan Hut RI ke 77, sekaligus Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad Saw pada hari Sabtu,( 8/10/2022).

Acara Mekar Rahayu Festival tersebut, di isi dengan rangkaian acara, yang di antaranya, Gerak Jalan, Mekar Rahayu Fashion Show, Pentas Seni, Lomba Tumpeng, dan Tabligh Akbar.

Kepala Desa Cilame,bernama Aas Muhammad Ashor SH, juga turut hadir dalam acara tersebut yang di dampingi langsung oleh  Babinkamtibmas, Babinsa, dan KBPP POLRI, acara tersebut di mulai dari Pukul 08:00 Wib, sampai dengan Selesai.

Tantan Hardiansyah S.ag.,selaku Panitia sekaligus Ketua Rw 02 Mengungkapkan “acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan dari Penutupan Mekar Rahayu Festival, sebuah acara puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah di laksanakan dari Tgl 3 September sampai dengan Tgl 8 Oktober 2022,”ungkapnya kepada awak media infoindonesiainews.com.

Kegiatan ini di gagas oleh Karang Taruna, para Ketua Rt, yang selama ini belum mengadakan kegiatan, karena adanya Pandemi Covid19, dan sekarang Kita sudah kembali Normal, maka sebagai bentuk rasa syukur, maka Rw 02 mengadakan kegiatan tersebut,  dalam bentuk kegiatan yang mengangkat Potensi Masyarakat, sekaligus menjalin silaturahmi Warga Rw 02, mulai dari Warga pendatang umumnya dan  pribumi khususnya, “ungkapnya kembali.

Tatan Hardiansyah S.ag., menambahkan,bahwa” Alhamdulillah antusiasme Masyarakat luar biasa, tercatat peserta Gerak Jalan mencapai hingga 650 peserta, dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana ,murni hasil dari Swadaya Masyarakat yang sangat luar biasa, dan Alhamdulillah pula atas  dukungan dari Kepala Desa Cilame Aas M Ansori SH , serta element yang ada di lingkungan sangat mendukung,”tambahnya.

Tatan Hardiansyah S.ag, berharap” semoga kedepannya, acara tersebut bisa dilaksanakan secara rutin setiap  tahunnya,  dan mudah mudahan, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ,khusus nya bagi warga Rw 02,” pungkasnya.(Red)

NARASUMBER PEWARTA : IBAN/DIEN IINEWS JABAR.EDITOR RED : LIEZNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan