Ketua DPRD Sul-Sel Andi Ina Kartikasari Kunjungan Kerja Dibarru Tentang Pengawasan APBD Tahun 2022

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU |Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, SH.M.Si., lakukan kunjungan kerja (KUNKER) tentang pengawasan APBD Provinsi Sulsel Tahun 2022, serta menjaring aspirasi Warga di Dusun Limpo, Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Ahad (26/3/2023).

Sambutan Camat Tanete Riaja yang diwakili Bapak Harisman, sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Anggota DPRD Provinsi Sulsel yang sekaligus Ketua DPRD, di Dusun Limpo, mohon maaf Pak Camat tidak sempat hadir ditengah kegiatan ini, dikarenakan beliau ada urusan pendampingan kunjungan kerja kegiatan dikab. gowa.”Tegasnya.

Lanjut, Ikbal dari ESDM Provinsi Kepala Cabang Dinas Wilayah I, aturannya jelas proses perizinan sebelumnya Provinsi dan 2020 ditarik Kepusat,kemudian sekarang kembali lagi ke provinsi, tambang di Kab.Barru banyak jenisnya namun pengelolaan bukan sesuka hati sehingga dikeluarkan aturan bagaimana cara pembinaan, pengusahaan dan pengawasan,”Jelasnya

Kesempatan ini tak disia siakan oleh warga Dusun Limpo. Berbagai aspirasi sempat terangkum.

Diantaranya, Warga Dusun Limpo minta difasilitasi Teraktor atau Alsintan dibidang pertanian karena terbatasnya bantuan dari Pemerintah setempat, dan adapun permintaan yang kedua. Bagaimana cara pembuatan izin Tambang Rakyat di Desa Mattirowalie khususnya Dusun Limpo.

Dalam kunjungan Puang Ina dibersamai oleh Kepala Pertambangan Wilayah Maros, Pangkep dan Barru.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika mengucapkan terima kasih atas permintaan warga. Dirinya berharap dari seluruh aspirasi yang disampaikan, ada yang bisa terealisasi di APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 ini.

Lanjut, Andi. Ina ucapkan terima kasih atas dukunganta semua selama ini sehingga saya menjadi ketua DPRD Provinsi dan perempuan pertama di Sulawesi-selatan.

Harapan terakhir Puang Ina kepada Warga Dusun Limpo, dimana kita sudah memasuki tahun atau agenda Politik agar jangan ada Masyarakat saling tidak menegur sesama Keluarga gara-gara beda pilihan’ta,”Terangnya.

“Mudah-mudahan ada di antara aspirasi yang bisa terealisasi,” Ucapnya.

Hadir kegiatan ini, Andi Ina Kartika Sari, SH.M.Si., Anggota DPRD Barru Syamsuddin Muhiddin, Camat diwakili Bapak Harisman, Kades Mattirowalie, Andi. Tamar, Sudirman, Kapolsek Tanete Riaja, Danramil Tanete Riaja, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dusun Limpo.

Narasumber Pewarta : Tim INA – Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan