Ketua Tim Pengawas WRC Jabar : “Jika Ditemukan adanya Dugaan Jual-beli Jabatan,BONGKAR SAJA!

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | BANDUNG BARAT, JABAR –  Era kepemimpinan Bupati Bandung Barat, menuai sorotan dari Ketua Tim Pengawas Watch Relation of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN-RI) Jawa Barat yang di Pimpin oleh Nandang Sukarya , kerap dipanggil Joko NS menyampaikan , bahwa Pihaknya menilai , di  Era Kepemimpinan Bupati Bandung Barat sebelumnya,  selalu saja terjadi Polemik hingga diakhir masa jabatannya malah meninggalkan berbagai persoalan –  persoalan yang belum terselesaikan.

Menurutnya, Contohnya adalah  permasalahan terkait rotasi mutasi jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu, hingga sempat menjadi perhatian publik , bahkan menurutnya hal tersebut sudah di gelar pansus ,dan pansus nya sudah selesai, akan tetapi sampai saat ini  belum ada kejelasan apapun baik dari KASN atau BKN,”ungkapnya.

Joko mengatakan, bahwa ” ’Saya pernah membaca di  salah satu media Online bahwa, Ketua Pansus menyebutkan 80 %  pejabat hasil dari  rotasi – mutasi tak sesuai pertimbangan TPK, akan tetapi Kami sebagai Kontrol Sosial jadi bertanya tanya ajan hal tersebut.

menurutnya kembali ” padahal sampai saat ini pun belum ada kejelasan, apakah nantinya akan dibatalkan?ujarnya  Joko, pada hari Sabtu , (24/9/2023).

Sedangkan, menurutnya untuk membentuk Pansus pastinya  akan memakan anggaran, dan mungkin, bahkan tempat pelaksanaannya juga bukan di tempat biasa saja, akan tetapi  bisa saja di Hotel, dan apabila tidak ada hasilnya buat apa Digelar pansus,” tanyanya kembali..

Joko tegaskan, bahwa ,jika dalam Rotasi Mutasi tersebut ditemukan , dan diduga adanya Jual Beli Jabatan, maka lebihbaik di  Bongkar saja , dan laporkan ke APH , itukan demi kemajuan Kab. Bandung Barat juga, yaitu agar terbebas  dan Bersih dari KKN,”tegasnya.

Sedangkan  di Kabupaten Bandung Barat, diduga masih banyak lagi persoalan-persolan yang harus diselesaikan antara lain masalah Tukin, Gaji TKK, Sampah, Kemiskinan, Pelayanan dasar dan lain sebagainya.

Sebelum menutup penjelasannya , Pihaknya meminta pada PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif,  agar dapat segera mengambil tindakan  dan langkah yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan- permasalahan di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat ini,” pungkasnya.

NARASUMBER PEWARTA: JOKO WRC. EDITOR RED :  LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan