Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Resmi Jadi Jubir Polda Metro Jaya Gantikan Kabid Humas Kombes Endra Zulpan.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 13 JANUARI 2023.

JAKARTA | Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko resmi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya yang baru. Trunoyudo menggantikan Kabid Humas sebelumnya yakni Kombes Endra Zulpan.

Bacaan Lainnya

Pergantian jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapori Nomor 2774 sampai 2777 yang diterbitkan 23 Desember 2022. Serat terima jabatan digelar di Gedung Polda Metro Jaya, Jumat (13/1/2023) pagi tadi.

“Kita ketahui pada saat ini telah terjadi rotasi yang sebagaimana organisasi merupakan suatu, ada untuk tour of area, ada tour of duty, ini suatu hal yang biasa dalam kegiatan organisasi,” kata Trunoyudo.

Mantan Kabagpemanalis Romulmed Divhumas Polri itu menyebut akan menjalankan tugas barunya dengan sebaik-baiknya. Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dia menyebut akan mengedepankan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dalam bertugas.

“Bersama-sama untuk bagaimana Polda Metro Jaya ini sebagaimana pak Kapolda Metro Jaya memiliki program-program dalam Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) tentunya pilar, salah satu pilar dari menjalankan program-program ini agar bisa dirasakan sebagaimana peran fungsinya untuk Harkamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani bahkan penegakan hukum,” jelasnya.

Trunoyudo mengatakan dirinya akan menjalin komunikasi yang baik dengan wartawan untuk menyampaikan informasi-informasi berkaitan dengan Polda Metro Jaya.

“Saya sekali lagi mohon kita sama-sama berkolaborasi, kerjasama, untuk bagaimana mengembalikan khususnya yang bersifat public trust terkait dengan tugas pokok fungsi peran Polri ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Zulpan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya selama dirinya menjabat sebagai Kabid Humas sejak 2021 yang lalu. Dia mengucapkan terima kasih kepada insan pers dan juga masyarakat DKI Jakarta yang sudah bekerjasama dan bersinergi.

“Saya sebagai pejabat lama tentunya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan juga masyarakat. Khususnya masyarakat DKI Jakarta, atas kerjasama dan partisipasinya selama ini membantu tugas-tugas saya sebagai Kabid Humas,” kata Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan meminta maaf jika ada kekeliruan dalam menyampaikan informasi mengenai kasus selama dirinya menjabat.

“Tentunya saya mohon maaf apabila selama tugas lama selama ini dalam pemberitaan, kemudian pembagian informasi kepada rekan media, terdapat kekurangan dari diri kami terhadap teman-teman media sekalian,” jelas Zulpan.

NARASUMBER : NEWSDETIK.COM. PEWARTA : ABU KHAIDIR. EDITOR RED LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan