KOPDAR MANUVER COMUNITY OTOMOTIF (MCO ) untuk Menjalin Silaturahmi dan Sosialisasi TATIB Berlalu – lintas

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 15 MEI 2022.

BANTAENG – JENEPONTO | Manuver Community Otomotif yang di singkat MCO melaksanakan Kopdar untyk menjalin silaturahmi bersama semua member – membernya yang bertempat di Rest Area Batas Bantaeng – Jeneponto pada hari Minggu, (14/5/2022).

Bacaan Lainnya

Heril LBD sebagai Ketua Komunitas MCO yang akrab di sapa Om Bek, menuturkan,bahwa “MCO ini usianya belum genap dua tahun, dan Saya berharap semua member dapat mematuhi aturan – aturan internal komunitas, dan agar tetap menjalin tali silaturahmi antar anggota, serta saling membantu ,apabila ada member lain / komunitas yang kesulitan atau terkendala di jalan raya dengan saat mengendarai ,ā€¯ujarnya.

Lanjut Om Bek, hingga saat ini, Komunitas MCO telah memiliki jumlah member lebih dari 60 Orang member . Selain daripada kegiatan kopdar, Insyaalloh ke depannya ada banyak hal yang bisa Kita laksanakan ,dan bisa berguna untuk orang lain, namun sebelum Kita melangkah lebih jauh ada baiknya semua member memahami dulu isi aturan TATIB dari ART yang telah tertuang, agar Kita dapat melaksanakannya sesuai aturan secara bersama-sama, tentunya setiap apa yang akan Kita lakukan juga di Komunitas ini dengan mengatasnamakan Komunitas,jadi semua harus mengacu pada aturan Dasar Komunitas MCO, ‘jelasnya. .

Tertib Berlalu lintas itu adalah kewajiban setiap Pengendara, agar Kita bisa terhindar dari sebuah kecelakaan dan meminimalisir untuk tidak mencelakai orang lain ,atau sesama pengguna jalan, walaupun yang namanya musibah itu adalah takdir, namun terkadang musibah itu muncul karena kelalaian Kita,karena tidak mau mengikuti peraturan lalin, sehingga banyak terjadi lakalantas tersebut karenanya.

Karena itulah yang mendorong Saya sebagai Ketua MCO untuk mensosialisasikan aturan yang Saya ketahui, walaupun tidak semua bisa Saya terangkan secara lugas ,karena Saya juga baru membentuk komunitas motor ini ,tapi Saya merasa punya kewajiban untuk menyampaikan ini ,karena ada istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati,

Kurang disiplinnya pengemudi saat berkendara di jalan raya merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan di jalan raya. Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat ketidaktahuan akan rambu-rambu lalulintas saat mengendarai kendaraannya. Padahal dengan hanya mengikuti peraturan lalulintas,maka Kita telah menghindari dan meminimalisir serta mencegah lakalantas saat berkendara,”Pungkasnya Heril.

“Kopdar Mco ini adalah langkah awal untuk menumbuhkan rasa sosial, solideritas dan SDM secara bersama-sama, kemarin sempat ada member yang bertanya kenapa baru sekarang. Jadi Saya sampaikan kalau tahun lalu, Kita tidak sempat membentuknya, karena adanya wabah Covid-19 dan tentu Kita semua wajib mematuhi aturan Tatib serta Adrt untuk berkumpul, dan tetap protkes dan Saya rasa sudah saatnya Kita mulai kembali kegiatan ini untuk kedepannya agar silaturrahmi terjalin lebih baik,”ujarnya.

Ketua Chapter Bantaeng, Bang Rahmat, mengaku senang terlibat dalam kegiatan kopdar ini. Ia berharap ajang ini bisa menjadi motivasi untuk teman – teman, karena apa yang di sampaikan oleh Om Bek, itu adalah edukasi yang sangat bermanfaat untuk Kita semua ,agar Kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan tanpa kita duga, “Tutupnya Rahmat.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan