KPU KBB Menggelar Bimtek bertema “Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan & Input Aplikasi Sitab bagi Sekretariat PPK dan PPS KBB”.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | LEMBANG- BANDUNG BARAT, JABAR – Bimbingan Teknis yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat, Jabar ini digelar di Hotel Lembang Asri Resort, yang berada di Desa Sukajaya, Kec.Lembang . Pada hari Kamis – Jum’at, ( 7-8 /12/ 2023) di ikuti oleh seluruh Kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan & Input Aplikasi Sitab bagi Sekretariat PPK dan PPS KBB.

Para peserta yang hadir dalam undangan tersebut diantaranya:
Season 1 : Kecamatan Lembang, Kecamatan Parompong, Kecamatan Cisarua, Ngamprah, Padalarang, Kecamatan Cihampelas, Kecamatan Batujajar dan Kecamatan Cililin.
Season 2 : Kecamatan Cipongkor, Cikalongwetan, Cipatat, Cipeundeuy , Sindangkerta, Gununghalu, Rongga dan Saguling .

Penggunaan Aplikasi SITAB bertujuan untuk mempermudah Badan Adhoc dalam Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaaan Anggaran Pemilu Secara Tepat.

Monitoring dan Evaluasi SITAB adalah rangkaian tindak lanjut dari bimtek yang di lakukan Keuangan, Umum dan Logistik untuk mendapatkan masukan-masukan dan kendala-kendala di lapangan.

Dijelaskan pula Tentang penggunaan Aplikasi SITAB serta memberikan informasi terkait dengan hal-hal yang menyangkut Laporan Pertanggungjawaban Badan Adhoc yang di upload dalam Aplikasi SITAB itu sendiri.

Mengingat pentingnya akuntabilitas dalam pertanggungjawaban keuangan PPK dan PPS. Selain itu juga disampaikan poin-poin penting terkait bentuk pertanggungjawaban yang harus dibuat serta aturan mengenai batas waktu pertanggungjawaban keuangan.

Kegiatan dihadiri oleh Anggota PPK dan Sekretariat PPK, serta Sekretariat atau Perwakilan Sekretariat PPS dari masing-masing Desa di Kecamatan se Kabupaten Bandung Barat.

NARASUMBER PEWARTA : A / B IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan