Kunjungan kerja Menhan RI Prabowo Subianto ke Wilayah Kodim 0609/Cimahi untuk Serahkan Kendaraan Operasional pada Babinsa

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | LEMBANG , JABAR – Kunjungan kerja Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto ke Wilayah Kodim 0609/Cimahi dalam rangka untuk menyerahkan kendaraan operasional Sepeda Motor kepada Babinsa Jajaran Kodim 0609/Cimahi dan Bansos untuk warga masyarakat Lembang yang berada di wilayah Koramil 0912/Lembang Kabupaten Bandung Barat, pada hari Jum’at ,(16/06/2023). 

Dalam kunjungan kerja Menhan Prabowo turut dihadiri juga oleh Letjen TNI (Purn) Dr. Sjafrie Sjamsoeddin, Mantan Bupati. Purwakarta Dedi Mulyadi, Danramil 0912/Lembang, Kapolsek Lembang, Para Kades Kecamatan Lembang, Para Babinsa Koramil 0912/Lembang Kodim 0609/Cimahi, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh pemuda, serta masyarakat penerima manfaat dari Bansos tersebut.

Dalam kunjungan tersebut juga Menhan menyampaikan rasa terima kasihnya, karena Beliau bangga dapat memenuhi kedatangannya ke Koramil 0912/Lembang Kodim 0609/Cimahi untuk serahkan 220 unit kendaraan sepeda motor dinas untuk operasional yaitu Trail CRF 150L yang merupakan bantuan dari Pemerintah untuk Kodam di seluruh Indonesia.

Menurut Menhan Prabowo, menyampaikan, bahwa “Saya ingin memperkuat Komando Teritorial Korem, Kodim dan Koramil , ke seluruh Babinsa di tanah air , karena pertahanan negara Kita adalah SISHANKAMRATA dan Komando Teritorial adalah merupakan tulang punggung pertahanan Kita,” ungkapnya.

Kemudian Menhan pun berharap agar seluruh para Babinsa semakin meningkatkan kinerjanya, dalam melaksanakan tugas pokoknya, dan dapat memanfaatkan motor operasional dinas tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya.

Menhan RI Bapak Prabowo Subianto dan rombongan saat kunjungan tersebut disambut oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P.,M.M., Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas dan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K, M.H. CPHR., 

Sebelum menutup sambutannya Menhan Prabowo berpesan, bahwa “Laksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, karena Pemerintah telah mendukung tugasnya dengan kendaraan untuk operasional Babinsa. Sepeda motor dinas ini merupakan barang inventaris negara untuk operasional selama bertugas yang diberikan kepada Kita, yang harus di pertanggung jawabkan dengan baik. Dan juga dapat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugasnya tersebut,” ujar Menhan menutup pesannya.

NARASUMBER PEWARTA: TIM RED IINEWS. EDITOR RED: LIESNAEGA..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan