Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Kab.Purwakarta di sambut hangat oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 29 MARET 2022.

KABUPATEN PURWAKARTA | Pada Hari ini Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengikuti rangkaian acara Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Wilayah Kabupaten Purwakarta. Selasa, (29/03/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam giatnya tersebut Wapres RI bersama-sama Bupati Purwakarta meninjau lokasi Program Integrated Farming di Desa Ciparungsari , Kecamatan Cibatu. Dan Program Integrated Farming ini adalah merupakan konsep pertanian masa depan yang berkelanjutan.

Selain meninjau dan melakukan penanaman jagung dan kedelai secara simbolis, beliau juga berkesempatan meluncurkan aplikasi digital Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur.

Pada kesempatan tersebut , Bupati Purwakarta yang akrab dipanggil Ambu Anne menyampaikan, bahwa “Saya mengajukan kepada Wapres dan Kementerian Pertanian agar lahan tidur yang ada di Purwakarta seluas 300 hektar milik PT. Perhutani bisa kembali digarap dan dilakukan penanaman jagung, kedelai oleh para petani Purwakarta. Dengan harapan, yang tadinya lahan tidur dan tidak produktif dapat menghasilkan produk pertanian, seperti jagung dan kedelai yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,”ungkapnya.

Lanjutnya ” kemudian Saya pun tak lupa menghaturkan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Purwakarta sebagai tempat pertama atau sebagai percontohan untuk program integrated farming,”ujarnya Ambu Anne.

“Diharapkan aplikasi digital Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani di Purwakarta,”tutupnya.

NARASUMBER PEWARTA : RED. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan