Kunker Anggota DPRD Barru di Jakarta, Sebut PT Conch International Trade Kembali Urus Izin

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com| JAKARTA UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Barru melakukan kunjungan di Kantor PT Conch Jl. Pantai Indah Utara, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jkt Utara, Selasa (06/11/2023) siang.

Kunjungan tersebut rombongan anggota DPRD Barru diterima oleh Direktur Financial Officer PT Conch International Trade Indonesia, Yang Rongshan dan petinggi Conch Lv Qiuyangi di Gedung Suite Tower, Jakarta, untuk dilakukan akankah berlanjut di perusahan PT Conch, meneruskan perusahan semen tersebut.

Anggota DPRD Barru Rusdi Cara, yang dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan panjang lebar diskusi bersama pihak PT Conch.

Lanjut Rusdi Cara, PT Conch sudah mengurus perizinan nya untuk paking atau pengemasan yang di tempatkan di barru.

Namun bahan baku PT Conch itu berasal dari Kalimantan melalui pelabuhan dan dikemas di pabrik tersebut menjadi Semen.

“Jadi Semen curah nya dari pabrik conch daerah kalimantan dan dikemas atau paking di barru,” kata Rusdi Cara.

Sementara untuk kebutuhan pekerja lokal di perusahan tersebut sangat sedikit kira-kira 100 orang, di banding pabrik semen yang membutuhkan 5.000 orang pekerja lokal.

Karena semua sudah memakai alat mesin nanti untuk berkerja dikantor tersebut untuk kemasan semen.

“Tetap dia butuhkan warga lokal untuk bekerja namun hanya 100 orang saja.” ucap Rusdi Cara.

Sementara pabrik semen PT Conch di Kabupaten Barru akan tetap lanjut namun ada proses di izin dari pusat yang harus dilewati sehingga masih menunggu.

PT Conch akan melanjutkan pabriknya di Kabupaten Barru, na nantinya pabriknya tersebut, maka dia butuh pertamina dan Hotel untuk bermalam para karyawan dan serta rumah makan atau restoran di sekitar perusahah.

Namun itu setelah, moratorium di cabut ada jalan lain kalau nemang masyarakat setempat yang meminta untuk pembangunan pabrik PT Conch.

Narasumber : Irfan Radar.
Pewarta : Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan