Lagi-lagi..,Jaringan Tellkomsel di Serbajadi, Aceh Timur Padam, Tak kunjung Diperbaiki, Berdampak terputus Komunikasi.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 31 OKTOBER 2022.

ACEH TIMUR | Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Profinsi Aceh, lagi-lagi kembali terjadi ,dengan terputusnya komunikasi, yang di akibatkan karena Jaringan Tellkomsel rusak dan tak kunjung di perbaiki oleh PT. Tellkomsel, Wilayah Aceh Timur dan Langsa. Senin, (31/10/2022.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Serbajadi mengeluh, dan kecewa terhadap PT. Tellkomsel Kantor Cabang Langsa, dan masyarakat meminta Pemkab Aceh Timur untuk melakukan peneguran PT Tellkomsel ,agar segera memperbaikai jaringan tersebut di Serbajadi.

Sumarja, selaku Sekdes Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. yang mewakili masyarakat Serbajadi menyampaikan kepada awak media ,bahwa” masyarakat Serbajadi mengeluh dan kecewa terhadap kinerja PT. Tellkomsel yang diduga membiarkan jaringan Tellkomsel di Serbajadi Rusak yang mengakibatkan terputusnya komunikasi, dan sudah 1 tahun lebih lamanya tidak pernah normal lagi ,sejak bulan Agustus 2021 yang lalu, hingga sampai saat ini belum normal.” kata Sumarja.

Sumarja menambahkan” jaringan Tellkomsel rusak di Serbajadi sudah sering di laporkan oleh masyarakat kepada pimpinan PT. Tellkomsel Cabang Langsa, baik itu melalui Whatshap maupun melalui media, bahkan Camat Serbajadi sudah mengirim surat ke PT. PLN Langsa, pada Agustus 2021 yang lalu, untuk meminta agar PT. Tellkomsel Langsa supaya memperbaiki jaringan Tellkomsel di Serbajadi,”ungkapnya.

Namun sampai hari ini, kondisi jaringan Tellkomsel di Serbajadi belum normal kembali, 2 hari aktif, 3 hari mati, dan begitu seterusnya, sedangkan, masyarakat dan Intansi Pemerintah di Serbajadi sangat membutuhkan lancarnya jaringan komunikasi, ” ujar Sumarja.

Sumarja berharap, kepada PJ Bupati Aceh Timur, dan Ketua DPRK Aceh Timur, agar dapat kiranya menegur pihak PT Tellkomsel, agar segera memperbaiki jaringan Tellkomsel di Serbajadi, yang kondisi saat ini lagi rusak, karena jaringan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat Serbajadi dan intansi pemerintahan di Kecamatan Serbajadi ,” Harap Sumarja.

Saat Awak Media mengkonfirmasi kepada Adi Saputra, selaku Pimpinan PT. Tellkomsel Aceh Timur dan Langsa, yang berkantor di Langsa, menjelaskan” pihaknya telah memerintahkan tim di lapangannya untuk mengecek ke towers yang berada di Desa Rampah, Kecamatan Serbajadi,”ujarnya.

Adi Safutra pun menambahkan,bahwa “selama ini, di sekitar towers yang berada di Desa Rampah tersebut sering terjadi longsor, yang menyebabkan sering terjadinya jaringan terganggu, maka petugas Kami pun sudah mengecek kesana.” Pungkas Adi Safutra.

NARASUMBER/PEWARTA: BUKHARI MUSLIM MH IINEWS ACEH TIMUR. PENULIS : DIEN IINEWS. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan