LAPAK PURABAYA KONDUSIF Menggelar Silaturahmi dengan Kontes Merpati Meja di Lapangan Purabaya,Desa Jayamekar,Bandung Barat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 19 MARET 2023.

JAYAMEKAR,BANDUNG BARAT – JABAR | Dalam rangka silaturahmi para Pecinta Merpati Meja, yang tergabung dalam Lapak Purabaya Kondusif, menggelar silaturahmi lewat Kontes Merpati Meja yang di adakan di Lapangan Purabaya, padalarang, Bandung Barat, dan acara tersebut berlangsung selama 1 hari, dalam rangka pembukaan dan syukuran lapak merpati, Pada Minggu, (19/03/2023).

Amun, selaku Ketua Lapak Merpati Meja Purabaya Kondusif, mengatakan” kontes ketangkasan burung merpati meja ini, dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama penggemar Burung Merpati dan juga untuk memperluas talisilaturahmi persahabatan,”Kata Amun.

Yang awalnya tidak kenal, kini menjadi saling mengenal dan yang awalnya bermusuhan menjadi berdamai , dan acara ini sekaligus memperebutkan hadiah Tabanas berupa uang tunai bagi pemenang, dan untuk peserta yang ikut andil, di perkirakan mencapai 160 peserta dari Padalarang untuk sementara, dan perwakilan luar,ā€¯Tambahnya.

Amun juga mengatakan” hadiah yang di perebutkan berupa uang tunai dengan total nilai Tabanas sebesar Rp, 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), plus Tropi ,serta piagam penghargaan.

Untuk juara 1 mendapatkan hadiah Rp, 2.500.000,- plus Tropi dan Piagam, untuk Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar Rp,1.200.000,- plus Tropi dan Piagam, untuk Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar Rp, 700.000,- plus Tropi dan Piagam, dan untuk Juara Empat mendapatkan hadiah sebesar Rp, 500.000,- plus Tropi dan Piagam.”Jelasnya.

Sebelumnya, syarat peserta wajib mendaftarkan dengan ketentuan, biaya Pendaftaran Rp, 40.000,- daftar ulang 1, Rp, 25.000-, dan daftar ulang ke 2 Rp, 20.000,-.

Wawan salah satu dari peserta kontes mengatakan,bahwa ” Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, selain dapat bersilaturahmi dengan para Pecinta Burung Merpati Kolong, juga dapat menambah teman, saudara, serta yang pasti bila beruntung bisa juara sudah tentu dapat uang tunai di lapangan Purabaya kondusif, lewat Merpati meja,”Kata Wawan.

Pembina dan Panitia berharap, dengan adanya kontes burung merpati dapat menjalin silaturahmi serta meminimalisir tindak kriminalitas dengan kegiatan positif dan sesama para komunitas – komunitas yang awalnya tidak saling mengenal menjadi saling mengenal.

Dan yang awalnya saling bermusuhan menjadi saling bersabat, dengan dukungan dari para instansi terkait dan dukungan warga Karang Taruna Desa Jayamekar, Kec.Padalarang, Bandung Barat dan sekitarnya yang dengan antusias menanggapi kegiatan positif ini.(Red).

Narasumber/Pewarta : Aris / Dien IiNews Jabar. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan