Luar Biasa….! Peserta Sosialisasi Padati Kegiatan BBPOM Makassar Bersama Hasnah Syam Anggota DPRI-RI Komisi IX di Mattirowalie Tanete Riaja

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU | Sekitar 500 Ratusan Warga Desa Mattirowalie Kec. Tanete Riaja Kab. Barru padati kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang diinisiasi Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam bersama BBPOM Makassar, Jumat (17/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam,MARS menyampaikan pentingnya memilih obat dan pangan yang berkualitas.
” Saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara memilih dan menggunakan produk obat, obat tradisional, kosmetik, dan pangan yang aman. Cara mengetahui pangan tersebut baik atau tidak dengan cara CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa). Bukan hanya obat dan makanan, namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kosmetik yang tidak memiliki ijin edar. ” Pungkasnya.

Selain itu, pada kegiatan KIE tersebut Pelakasana Tugas Kepala BBPOM Makassar yang diwakili oleh pejabat fungsional Ahli Madya Ibu Dra. Andi Aisyah Hafid, Apt menyampaikan materi terkait Keamanan Obat dan Makanan serta menekankan bagaimana peran serta masyarakat dalam keikutsertaannya melakukan pengawasan Obat dan Makanan.
” Masyarakat juga turut berpartisipasi secara langsung untuk mempraktikan pengecekan Nomor Izin Edar BPOM pada produk obat dan makanan melalui aplikasi BPOM Mobile ” Ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan KIE ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman, bermutu, dan bermanfaat serta selalu menerapkan CEK KLIK dalam memilih produk Obat dan Makanan.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Dinkes Barru, Camat Tanete Riaja Beserta Nyonya, Kepala Desa Mattirowalie, Kades Lompo Tengah dan para Kepala UPT Puskesmas se Kec. Tanete Riaja.

Narasumber Pewarta : Andri/Irsam IiNews Barru. Editor: Red Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan