Luar Biasa..!! Sebelum Berangkat ke Jakarta, Hasnah Syam Menyempatkan Gelar Sosialisasi dengan Warga Lawallu

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU | Politisi Nasdem Anggota DPR RI Komisi IX Ibu drg Hj Hasnah Syam MARS terus berkolaborasi dengan Mitranya BBPOM Makassar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi Obat dan Makanan yang aman.

Sekitar 500 orang warga masyarakat Desa Lawallu kecamatan Soppengriaja, Politisi Partai NasDem Hj. Hasnah Syam melaksanakan sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di Tanrabalana Desa Lawallu, Selasa (28/2/2023).

Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter pada kesempatan tersebut mengatakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang produk Obat dan Makanan yang aman, layak dikonsumsi dan digunakan masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini, pengetahuan yang didapatkan masyarakat dapat lebih waspada untuk memilih Obat dan Makanan yang aman. Saya harap kepada semua yang hadir agar menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat untuk lebih cerdas memilih obat dan makanan yang aman,” terang dia.

Sementara, Kepala BBPOM Makassar Seriani Rasyid S.SI,Apt menjelaskan tentang bagaimana cara memilih pangan yang aman dan layak dikonsumsi, contoh – contoh produk Obat Tradisional yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung Bahan Kimia Obat (BKO), lawan resistensi Antimikroba dan penjelasan Susu Kental Manis.

Peeserta sosialisasi juga dijelaskan menggunakan Aplikasi BPOM Mobile untuk memeriksa apakah produk yang dibeli sudah terdaftar di Badan POM termasuk melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa),

“Dengan melakukan CEK KLIK bisa meminimalisir bahaya akibat mengonsumsi produk Obat dan Makanan yang tidak aman,” tutupnya.

Narasumber Pewarta: Syam/Irsam IiNews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan