Malam ke-21 Safari Ramadhan: Bupati Barru Apresiasi Jama’ah yang Masih Makmurkan Mesjid Masdarul Mukminin Jampue

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU| Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si beserta rombongan Shalat Tarwih Malam Ke-21 Ramadhan di Masjid Masdarul Mukminin Jampue Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Selasa (11/04/2023)

Diawali Bupati Barru mengajak para jamaah dan hadirin untuk membacakan alfatihah kepada
sahabatnya bapak Amri Beddu Calla

Memanjatkan puji syukur kepada Allah Swt yang senantiasa memberikan kita nikmat malam ini kesehatan, kekuatan, kesempatan, terlebih nikmat iman sehingga meringankan langkah kita untuk menjalankan ibadah Shalat Isya, tarwih dan Witir secara berjamaah.

Begitu luar biasa nikmat yang diberikan oleh Allah, cuma kita terkadang lupa akan nikmat itu, kita baru merasakan ketika nikmat itu terganggu saat kita sakit.

Dan mari Mengambil hikmah bahwa Allah memberikan peringatan kepada kita atas Nikmat yang selama ini diberikan.

Senantiasa mensyukuri nikmat oleh Allah yang ada pada tubuh kita, dan menurut Angre Guruta Prof. KH. Faried Wajedy mensyukuri nikmat Allah itu dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu ; Mengakui nikmat itu berasal dari Allah SWT, Mengucapkan Alhamdulillah, bergembira ketika mendapatkan nikmat, dan Mempergunakan nikmat yang diberikan dan mempergunakan nikmat itu sesuai dengan kehendak pemberi nikmat,, paling tidak kita mengerjakan perintahnya menjauhi larangannya, seperti nikmat harta yang diberikan kita bisa pergunakan untuk mengeluarkan Zakat.

Alhamdulillah Kabupaten barru mendapat 3 penghargaan BAZNAS AWARD yaitu sebagai Bupati Pendukung utama zakat, Baznas Paling Responsif, dan Baznas dengan paling pendataan bagus.

Ini semua adalah bukti keteladanan seluruh ASN dan masyarakat kita akan kesadaran membayar zakat, infaq, sedekah dan juga sebagai perwujudan mempergunakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Sebelum pandemi covid ada jadwal safari ramadhan dan malam ini kita melaksanakan safari ramadhan secara sederhana dan informal yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan jamaah dan masyarakat kita.

Malam ini kami berikan bantuan operasional dan untuk Bantuan yang perbaikan pembangunan tidak seluruhnya kami berikan kepada masjid tergantung dari proposal yang masuk kepada kami dan proposal itu masuk baik sebelum tahun berjalan.

Terkait untuk Masjid ini Insya Allah Proposal yang masuk meskipun masuk setelah tahun berjalan akan dibuatkan SK, dan Insha Allah kita akan bantu setelah perubahan anggaran.

Saya bangga dengan masjid ini hingga malam ke 21 masih tetap ramai dan tidak terasa tinggal 9 hari lagi, Mari optimalkan ramadhan ini dengan Amal Jariah,intropeksi diri apakah ibadah. kita sudah optimal karena rugilah orang orang yang dosanya tidak diampuni padadibulan ramadhan.

Dan Kita tidak tau apakah kita masih diberikan kesempatan untuk ramadhan berikutnya.

Kepada panitia masjid untuk membuat Inovasi inovasi untuk memakmurkan dan menghidupkan masjid, bagaimana agar masyarakat rajin kemasjid, salah satunya memberikan peluang dan ruang sebesar besarnya kepada remaja masjid untuk berkerasi menciptakan inovasi inovasi, tutup Bupati Barru

Dilanjutkan dengan tauziah dari Dr. kamaruddin Hasan yang mengurai tentang sifat-sifat manusia menerima nikmat dari Allah sementara masih ada yang lupa siapa pemberi nikmat itu

Begitupun reski yang diturunkan kepada manusia yang secara tiba-tiba karena itu kehendaknya dan rahasiah baginya

Setelah sholat Isyah dan Tarwih secara berjamaah, Bupati Suardi Saleh menyerahkan bantuan operasional Amaliah Ramadhan kepada pengurus mesjid Masdarul Mukminin

Turut hadir dalam safari ramadhan Kadis Kominfo-SP, Kepala BPKAD, Kadis Lingkungan hidup, Kepala BKPSDM, Kalaksa BPBD, Kepala Diskumdag, Kadis Perikanan, Ketua STIA Al Gazali Barru pembawa tauziah, Camat Barru, Lurah Sumpang Binangae,Kanit Bhabinkabtimas Polres Barru, Ketua RW Ujunge, H.Syamsu Muhadi, Tokoh Masyrakat, Tokoh agama, dan Tokoh Pemuda.

Narasumber Pewarta: Humas IKP Barru/Irsam IiNews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan