Malam ke-5 Ramadhan Bupati Suardi Saleh Shalat Tarwih Dimasjid Nurussyahadah Lasinri Kecamatan Barru

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BARRU |Safari Ramadhan 1444 H malam ke-5, Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh,M.Si shalat Tarawih di Masjid Nurussyahadah Lasinri Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Ahad (26/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengajak jamaah memanjatkan puji syukur atas nikmat Allah karena kita semua dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan berbagai keistimewaan.

Bupati mengurai beberapa keistimewaan bulan Ramadhan dimana salah satunya dikenal sebagai bulan Tarbiyah atau Pendidikan.

Disebut bulan Tarbiyah, lanjut dia, karena di bulan Ramadhan Allah Subhanahu wa Ta’ala mendidik umat Islam secara langsung dengan puasa. Melalui puasa kita dilatih disiplin sehingga di akhir Ramadhan kita diharapkan keluar menjadi pribadi-pribadi yang disiplin.

Oleh karenanya mari kita terus melatih diri berbuat kebaikan seperti berempati kepada sesama, melatih kedermawanan sosial melalui berbagai amaliah Ramadhan.

“Manfaatkan bulan penuh ampunan ini untuk merajut dan mempererat tali silaturrahmi serta menjaga keutuhan persaudaraan kita,” harapnya

Terkait dengan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan Buka Puasa Bersama, Bupati mengharapkan untuk tidak perlu dipertentangkan sehingga menjadi polemik. Sesungguhnya yang dilarang hanyalah pejabat. Bagi masyarakat tetap diperbolehkan. Jadi bagi masyarakat ya silahkan saja, tuturnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga berkenan menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta dan Bantuan Operasional Ramadhan sebesar Rp. 3 Juta.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S. STP. M. Si. Kepala Dinas Dukcapil Drs. Nasruddin, M. Si. Camat Barru A. Hilmanida S. STP. M. Si. Lurah Coppo H. M. Yusuf, S. Sos.

Narasumber Pewarta: Syam / Irsam IiNews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan