Menindak Lanjuti Perda LP2B Ketua Komisi II DPRD Barru Rusdi dan Pemda Barru Kunker ke Kemempan RI

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 8 NOVEMBER 2022.

BARRU | Anggota DPRD Bersama unsur Pemerintah Kab.Barru seriusi soal kebutuhan pupuk petani di Barru. Komisi II DPRD Barru lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian untuk mendapatkan dukungan kebutuhan pupuk untuk petani.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi II DPRD Barru, Rusdi , yang dihubungi, Selasa, (08/11/2022), menyebutkan, upaya Pemkab Barru bersama DPRD Barru soal lahan pertanian dan pangan sudah diwujudkan melalui Perda LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan).ucapnya.

Atas upaya itu, jelas legislator PKB yang akrab disapa Bucek ini, tentu pihaknya ingin mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat. Karena itu pula komisi II DPRD Barru menanyakan soal tambahan kuota pupuk sebagai reward atas prestasi Pemkab dan DPRD Barru soal Perda LP2B ini.

Selain itu, Komisi II DPRD Barru juga mengusulkan ke Kementerian Pertanian melalui Direktorat pupuk mengenai pengadaan pupuk cair untuk 12 ribu hektar lahan pangan.

Pengadaan pupuk cair ini menjadi penting, katanya, karena selama ini pasokan pupuk subsidi kian terbatas. “Pupuk cair ini bisa menjadi subtitusi pupuk subsidi,” jelas legislator PKB ini.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Barru ke kementerian Pertanian ini turut serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir.Ahmad,MP.

NARASUMBER PEWARTA : RUS/IRSAM IINEWS BARRU. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan