Minimalisir Kenakalan Remaja, Tentara Dukung Polisi Gelar Balap Motor

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 24 APRIL 2O22.

TIGARAKSA, TANGERANG, BANTEN | Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mengaku mendukung kegiatan Motor Race.

Bacaan Lainnya

Selain dinilai dapat meminimalisir gangguan ketertiban dan kenyamanan warga pengguna jalan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja di kabupaten Tangerang.

“Setidaknya anak – anak muda ini dapat menyalurkan hobi dan mengembangkan potensinya tanpa memblokir jalan umum yang mengganggu pengguna jalan,” ungkap Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar kepada wartawan Sabtu (23/04/2022).

Menurut dia, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat melahirkan atlit – atlit dalam olahraga yang memacu adrenalin tersebut.

“Mereka (anak – anak ) muda memiliki wadah melalui kegiatan ini, dan tidak menutup kemungkinan melalui kegiatan ini lahir pembalap – pembalap muda yang berlaga baik dikancah nasional ataupun internasional,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, pihaknya siap untuk terus mendukung suksesnya penyelenggaraan street race di lokasi tersebut dengan mengerahkan pasukan personil jajaran Kodim 0510 Tigaraksa untuk membantu pengamanan pelaksanaan race.


“Semoga adanya even ini digelar untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, melalui race ini mereka dapat menyalurkan hobby sekaligus meraih prestasi yang dapat dibanggakan.” kata Dandim.

Untuk diketahui, Kegiatan balap tersebut dilaksanakan mulai tanggal 22 -hingga 24 April 2022 yang diselenggadakan Polda Metro Jaya mendapat perhatian dan pecinta balap motor.

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa pembalab muda nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut terlebih, dalam kegiatan tersebut selain Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo nampak dan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Diky nampak hadir dilokasi.

Program yang digagas Kapolda Metro Jaya tersebut dipusatkan di Jl Zona Lima Vanya Park, Kp.Celong RT 05/06 Ds Situgadung Kec Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

NARASUMBER : KODIM 0510/TRS. PEWARTA : IRWAN A.N. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan