Motor Taksi Extreme Tabaroge Season 2, Dalam Rangka Memperingati HUT RI yang Ke-77 Tahun

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com

LUWU TIMUR – Taksi motor Extreme Desa Tabaroge turut memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Antusias masyarakat dalam merayakan momen bersejarah ini dengan mengikuti perlombaan atau balapan motor taksi yang digelar oleh Pemerintah Desa Tabaroge.

Dari pantauan team liputan INFOtv, pada hari Minggu (14/8/2022), para peserta adu keterampilan dan kecepatan di lintasan balapan yang disaksikan ratusan penonton.

Lomba balap taksi ini jadi menarik dan menjadi perhatian karena cukup unik.

Apalagi mereka adu kecepatan sembari membawa muatan karung berisi limbah gergaji mencapai 30 kg.

Sementara itu lokasi arena dari kegiatan lomba motor taksi ini dilaksanakan disamping kantor Desa, dalam lomba motor taksi Extreme ini di ikuti oleh puluhan peserta, yang dimana para peserta dibagi beberapa grup, setiap grupnya ada 4 peserta, masing-masing grup ini nantinya hanya akan dipilih 2 peserta yang sampai di garis finis.

Dalam lomba motor taksi Extreme para peserta harus menempuh jalur 350 Meter dengan 3 putaran, yang dimana pada putaran pertama motor para peserta tidak membawa muatan, sementara itu pada putaran kedua peserta akan di kasi muatan satu karung yang berisi limbah gergaji yang akan mereka bawa sampai garis finis, dan terakhir putaran ketiga para peserta kembali melanjutkan pertandingan tanpa muatan.

Sementara itu Basri selaku Sekretaris Desa Tabaroge, mengaku bahwa ajang lomba ini digelar, selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, juga bertujuan untuk memper erat silaturahmi antar masyarakat Desa Tabaroge.

Selain itu, Rahmat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Tabaroge sekaligus Ketua Panitia dalam lomba Taksi Motor Extreme ini, menjelaskan bahwa tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan tehnik dalam mengendarai mator taksi di rintangan berlumpur dan berbelok-belok, sesuai dengan pekerjaan sehari-hari para motor taksi yang ada di Desa Tabaroge. maka dari itu acara yang kita laksanakan ini akan di batasi, dan pesertanya khusus warga tabaroge.

Dari Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur Rafli INFotv Melaporkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan