OSIS SMA Negeri 6 Barru Menggelar Kegiatan Bulan Bahasa VI di Aula Diknas Kab.Barru

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 30 OKTOBER 2022.

BARRU | Sabtu pada,29 Oktober 2022, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab. Barru, OSIS SMA Negeri 6 Barru mengadakan kegiatan Bulan Bahasa VI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat tumbuhkan kreativitasnya,kata Jamal Passolowongi, S.Pd Guru SMA.6 Barru

Ia menyampaikan, Acara tersebut meriah karena diikuti 20 sekolah SMP/MTs Se-Kab. Barru dengan jumlah peserta kurang lebih 175 peserta. Bahkan dari panitia diketahui 1 sekolah dari Kab. Pangkep.

Lanjut dia, Berbagai lomba telah disajikan Pantia seperti lomba puisi, dongeng, cipta puisi dn cerpen serta lomba poster bertema bulan bahasa, tampaknya peserta sangat antusias mengingat ini adalah kegiatan bulan bahasa setelah dua tahun tidak terlaksana karena pandemik covid.

Kemeriahan Bulan Bahasa VI 2022 kali ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. VIII Provinsi Sulawesi Selatan Baharuddin Iskandar, S.Pd.,M.Pd. yang berkenan membuka kegiatan ini secara resmi.

Menurut Baharuddin Iskandar, kegiatan Bulan Bahasa khususnya di wilayah VIII hanya dilaksanakan di SMA negeri 6 Barru ,sehingga hal ini sangat membanggakan dan diharapkan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di seluruh wilayah VIII khususnya sekolah boarding lainnya seperti SMAN 6 Barru,” pungkasnya .

NARASUMBER PEWARTA : JPS/ HDM/IRSAM IINEWS. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan