Paguyuban Baraya Urang Sunda dan Desoe Radio 87,6 fm Cianjur Menggelar Acara Halal Bihalal 1 Syawal 1444 H.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 15 MEI 2023.

BANDUNG BARAT, JABAR | Halal Bihalal menjadi suatu tradisi yang penting bagi Keluarga Besar Paguyuban Baraya Urang Sunda, Dimana kegiatan tersebut merupakan momentum untuk saling memaafkan sekaligus sebagai forum silaturahmi bagi keluarga besar Paguyuban Baraya Urang Sunda.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Jajang Nurjaman, selaku panitia dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Baraya Urang Sunda dengan tajuk “Tali Silaturahmi Ngahiji” dengan menghadirkan penceramah Ustadz Nanda S.An, yang di laksanakan di kediaman Jajang Nurjaman, tepatnya di Kampung Pangkalan R 01/19, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat. Pada Minggu,(14/05/2023) .

Dalam acara tersebut turut hadir pula wa Akeh, selaku ketua dan Kang Oleh, selaku wakil ketua Paguyuban Baraya Urang Sunda, dan beberapa perwakilan anggota dari daerah, yang di antaranya Cianjur, Sukabumi, dan Purwakarta serta di meriahkan oleh Penyiar Desoe Radio 97,6 fm Cianjur yaitu, kang Aris dan Kang Eka Gunawan,

Jajang Nurjaman Mengatakan,” Budaya Halal Bihalal menurutnya bukan suatu hal yang baru yang telah di laksanakan sejak dulu, dan Halal Bihalal tersebut hanya ada di Indonesia yang harus di lestarikan untuk mempererat tali silaturahim.

“Seperti 2 tahun kemarin kita tidak bisa melaksanakan Halal Bihalal di karenakan adanya Pandemi Melanda, Kedepan mudah-mudahan tidak merubah orientasi kita bahwa kita lebih suka Halal Bihalal di laksanakan seperti ini,” ungkapnya.

“Acara Halal bi Halal ini di harapkan, dapat mempererat tali silaturahim antar Keluarga Besar paguyuban Baraya Urang Sunda, serta dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,

“Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi landasan kuat bagi kemajuan paguyuban Baraya Urang Sunda ke depan.

“Terimakasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir ke kediaman kami, semoga kekeluargaan ini bisa terjalin lebih erat lagi,” Pungkas Jajang Nurjaman.

Pewarta : Dien IiNews Jabar.
Narasumber: Jajang Nurjaman. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan