Paguyuban Pasundan Papua Ajak Warga Pasundan Keerom Menyembelih Hewan Qurban

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAB. KEEROM – Paguyuban Pasundan Papua mengadakan kegiatan rutin tahunan dengan program kerja bidang Keimanan dan Kerohanian yaitu salah satunya adalah Penyembelihan hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha 1444 H yang dilaksanakan jumat 30 Juni 2023 di Arso 12 tepatnya di Padepokan Siliwangi Dua , Desa Trameylan ,Distrik Skamto ,Kab.Keerom .

Dengan mengajak warga Sunda Jawa Barat di Desa ini merupakan hal yang baru agar warga Pasundan Papua Cabang Keerom merasa memiliki kegiatan yang sifatnya sosial saling memberi .


Tamu kehormatan yang hadir adalah dari Anggota Dewan Perwalikan Rakyat Propinsi Papua Bpk H. Darwis Masse,SE dan Ketua dan Pengurus Himpunan Kerukunan Jawa Madura HKJM DPC Kabupaten Keerom didampingi Sesepuh Pasundan Papua , Sentani , Keerom ,serta Ketua Angkatan Muda Siliwangi AMS Papua.

Dalam sambutannya H.Darwis menyampaikan rasa syukur dan trimakasih serta memberikan sumbangan untuk pembangunan Padepokan Siliwangi dua di Arso XII yang saat ini sedang berlangsung . Kerjasama ini merupakan wujud dari ikatan persaudaraan sesama perantau di tanah Papua sehingga warga Pasundan Papua menyambut baik sebagai warga kehormatan yang mempunyai peduli sosial yang tinggi terhadap Paguyuban Pasundan Papua .

Tri Puono selaku Ketua Cabang HKJM Keerom menyampaikan trima kasih yang telah mengundang dalam kegiatan ini sehingga tahu program kerja Paguyuban dan beliau menyampaikan tidak ada paguyuban lain yang melaksanakan kegitan penyembelihan kurban ini baru ini Paguyuban Pasundan Papua yang melaksanakan dan bersyukur dapat bersilahturahmi dengan para sesepuh sehingga terjalin ikatan emosional yang dapat menjadi bibit bibit perencanaan antar Paguyuban sehingga terwujudnya satu kesatuan yang saling tetikat serta kerjasama satu dengan lainnya.

Dalam saat yang sama Ketua Umum Paguyuban Pasundan Papua Iriyanto Pawika menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan nilai ketaatan nabi Ibrahim AS. Maka karena itu warga dihimbau untuk meneladani serta mengamalkan nilai nilai kurban ini sebagai sesuatu yang besar maknanya sehingga satu saat nanti dapat menambah nilai ketaqwaan kepada Allah SWT.


Hewan yang disembelih sebanyak dua ekor sapi walaupun tidak banyak tetapi ini sudah dapat mewakili beberapa warga setempat mau dan ingin berkurban .


Semoga disaat saat nanti dapat meningkat lagi peserta kurban dan melaksanakan sendiri seperti contoh pada hari ini.
Momentum ini digunakan sebagai motivasi Panitia agar proses pembangunan Padepokan Siliwangi dua dapat menggerakkan hati warga dan donatur agar lebih bersemangat segera mewujudkannya . Diharapkan sebulan lagi menjelang 17 Agustus sudah dapat diresmikan dan digunakan sebagai ajang silahturahmi dan pelaksanaan lomba lomba 17 Agustusan .

Demikian juga dapat dimanfaatkan gedung ini menjadi pusat pelatihan pencak silat cimande seperti yang sudah berlangsung beberapa bulan ini di beberapa Padepokan Siliwangi Padang Bulan dan Sanggar Seni di Koya Timur .


Diharapkan uluran tangan Warga dapat mengalir terus untuk proses pembangunan Padepokan Arso XII ini sehingga dapat segera dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga setempat sebagai sarana pertemuan dan silahturahmi dan kegiatan kegiatan seni lainnya .

DPP.PPP.

NARASUMBER PEWARTA: IRIYANTO PAWIKA. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan