Panen Kedua, Kapolres Subang Dapatkan 1,5 Ton Cabe Jumbo

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 17 JANUARI 2023.

SUBANG, JABAR | Setelah sebelumnya dilakukan panen pertama cabe jumbo yang ditanam di Lembur Tohaga Lodaya, yang terletak di Desa Palasari Kecamatan Ciater dengan luas lahan sekitar 5.000m2 yang ditanami pohon cabe jumbo sebanyak 10.000 pohon menghasilkan 1,5 ton cabe jumbo.

Bacaan Lainnya

Kini, pada panen kedua kalinya juga menghasilkan jumlah yang sama seperti pada panen pertama yakni seberat 1,5 ton cabe jumbo, yang dilaksanakan sore tadi, Senin, 16 Januari 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Giat Panen cabe jumbo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H., Forkopimcam Jalancagak, Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang.

Tanaman cabe jumbo yang ditanam diatas lahan seluas 5.000m2 dengan jumlah tanaman sebanyak 10.000 pohon di wilayah Lembur Tohaga Lodaya Desa Palasari Kecamatan Ciater, merupakan program Kapolres Subang dalam rangka mengantisipasi defisit pasokan cabai di Kabupaten Subang.

Program Kapolres Subang tersebut dianggap berhasil dalam penyediaan komoditas khususnya cabe jumbo dan dapat menahan laju inplasi serta kestabilan harga cabe di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengimbau kepada para petani cabe di lokasi tersebut agar terus berinovasi dalam penyediaan dan pemberian pupuk agar hasil panennya terus meningkat.

NARASUMBER PEWARTA : BAGUS. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan