Para Advokat yang Tergabung dalam AAIB Jabar Deklarasi untuk Mendukung Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INFOINDONESIANEWS.COM | KOTA BANDUNG – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jawa Barat  yang didalamnya tergabung para advokat dari berbagai Organisasi Advokat Jawa Barat , telah mendeklarasikan dukungan  atasPasangan Capres dan cawapres No urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Otto Hasibuan  selaku Ketua Umum  AAIB mengatakan, bahwa ” para advokat yang bergabung di AAIB ini berasal dari berbagai organisasi advokat seperti Peradi, AAI maupun IKADIN,”ungkapnya.

Meskipun Saya ini adalah Ketum Peradi, ada juga dari Ikadin, dan ada lagi dari AAI dll , tapi Kami bertindak disini bukan atas nama organisasi, akan tetapi Kami bertindak sebagai pribadi Advokat-advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu,” ucap Otto di Kota Bandung, pada hari Rabu (29/11/2023).

Selaku ketua Umum Oto menambahkan, bahwa “para advokat AAIB ini memiliki cita-cita dan tujuan yang sama , yakni untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029,”tambahnya.

Kami bersepakat punya hati yang sama, punya cita – cita yang sama,  tujuan yang sama , yaitu untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden di Negara Republik Indonesia ini, untuk 2024-2029,” tegasnya.

Otto menjelaskan ada hal terpenting dan yang menarik dalam deklarasi AAIB ini, yaitu persiapan yang hanya dilakukan satu malam , namun mendapatkan antusias yang begitu besar.

Rencana ini hanya dilakukan satu malam saja, akan tetapi ternyata luar biasa, jumlahnya begitu banyak dan bersemangat semuanya,” ujarnya.

Otto meyakini, bahwa Prabowo-Gibran merupakan sosok yang ideal untuk bisa menegakan keadilan hukum, serta memastikan kepentingan rakyat dan keadilan sosial di Indonesia.

Prabowo-Gibran belum Konfirmasi Hadir di Dialog Publik Muhammadiyah, figur  Prabowo Kami yakini, begitu pula dengan Gibran juga kami yakini. Ini perpaduan antara seorang senior dan yang lebih muda dan visioner , dan itu akan klop nantinya untuk membangun bangsa ini,” katanya.

Dan Kami yakin serta  percaya, bahwa kali ini Prabowo-Gibran bisa menang dan syukur -syukur dapat satu putaran,” tambahnya.

Otto menjelaskan, nantinya AAIB akan terjun kepada masyarakat mengenalkan Prabowo yang merupakan seorang sosok pemimpin yang akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia.

Kita memperjuangkan dan mengkampanyekan pada semua orang, memberitahukan kepada semua orang juga, bahwa Prabowo ini is the best, yang baik hati, jujur, tidak pendendam, yang tidak memiliki untuk kepentingan diri sendiri, Beliau pastinya hanya berpikir untuk kepentingan Bangsa dan Negara ini ,” tuturnya.

Otto juga menyebutkan, bahwa deklarasi AAIB untuk Prabowo-Gibran juga akan dilakukan di wilayah Indonesia lainnya. Hingga saat ini, deklarasi sudah dilaksanakan di Jakarta, Sumatera Utara dan Jawa Barat.

Ini yang ketiga kalinya yang telah Kami bentuk, Jakarta Kami bentuk, Sumut sudah Kami bentuk, Jawa Barat sudah dibentuk. Nanti sebentar lagi akan dibentuk di Jawa Timur, Jawa Tengah, Balikpapan, kemudian di Bali, Kupang, semua di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Otto optimistis, dengan memiliki jaringan yang luas pihaknya bisa mengantarkan kemenangan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 .

Kami punya networking yang banyak. Advokat itu pintsr, kemampuannya kalau Dia mau bergerak, satu kelurahan Dia bisa pengaruhi, karena Dia orang pintar. Coba bayangkan , kalau Kami ini ada 70 ribu advokat, berarti 70 ribu Kelurahan bisa dipengaruhi oleh advokat itu. Dan kami yakin pasti Prabowo dan Gibran akan bisa terpilih,” paparnya.

Disinggung soal sosok Mahfud MD yang juga konsen dalam bidang hukum, Otto mengakui, jika dirinya memiliki penilaian tersendiri terhadap Prabowo Subianto.

Saya tidak mau bicara tentang pribadi orang lain, tapi secara umum Saya punya penilaian tersendiri pada Prabowo ,tapi Saya tidak mau bicara tentang Mahfud, Saya hanya ingin bicara secara umum saja,”pungkasnya.

Narasumber Pewarta: RN/Rahmat Hidayat/Red. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan