Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sejumlah Kepala Sekolah SD-SMP Se-Bandung Barat berjalan dengan Khiqmat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 8 DESEMBER 2022.

BANDUNG BARAT, JABAR | Bupati Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Kepala Dinas Pendidikan Bandung Barat Asep Dendih menghadiri pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat pada sejumlah Kepala Sekolah SD-SMP Se-Bandung Barat, sejumlah 451 Kepala Sekolah, Kamis,(8/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di pimpin langsung olehb Bupati Bandung Barat Hengky kurniawan.

Kabid Dadang A. Sapardan Dinas Pendidikan SD menyampaikan, bahwa ” Sejumlah Kepala Sekolah yang dilantik oleh Hengky Kurniawan kali ini adalah sebanyak 451 orang, yaitu Kepala SD & SMP yang dilantik 451 orang (SD: 394 Orang & SMP: 57 Orang. Jumlah KS Promosi : CKS SD: 174 Orang & CKS SMP: 28 Orang,dan Jumlah KS Rotasi: Kepala SD : 220 Oranh & Kepala SMP : 29 Orang,”ungkapnya.

Dalam sambutannya Hengky Kurniawan menyampaikan,bahwa ” karakter seorang kepala sekolah itu sangat penting, karakter yang kuat akan mampu membentuk siswa menjadi pribadi-pribadi yang kuat pula untuk membangun SDM Kepala Sekolah yang melahirkan kualitas dan keunggulan modal dari kemajuan bangsa ke depannya, serta Kepala Sekolah harus dapat bergerak dalam mengambil keputusan terbaik juga memberikan suri teladan baik bagi sekolah yang dipimpinnya, maupun bagi Guru dan Murid-muridnya, ” ujar Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang kerap disapa Kang Hengky ini.

Menurut Kabid Disdik SD H Dadang Sapardan menyebutkan ,bahwa “Dalam hal ini Kepala Sekolah pun harus mengikuti tuntutan zaman dalam mengikuti arus pendidikan dan dapat kolaborasi di zaman Digital Technologi saat ini, yang telah serba canggih,”ujar Dadang A Sapardan.

Mudah-mudahan Kepala Sekolah yang dilantik saat ini dapat menjadikan sekolahnya sebagai sekolah yang terbaik, danmempunyai Anak- anak didik yang berprestasi ,memiliki kecerdasan, dan menjadi academic achievement yang dapat membawa nama baik Sekolah dan Anak Didik itu sendiri untuk meraih prestasinya,”pungkasnya Dadang Sapardan.

NARASUMBER : DASSAR DISDIK KBB . PEWARTA / EDITOR : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan