Pemdes Atue Pasang Portal jalan Masuk Kolam Hawai, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – SULSEL | Kolam Hawai Atue salah satu tempat wisata yang lokasinya terletak di desa Atue, kecamatan Malili kabupaten Luwu timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kolam Hawai Atue, dikenal salah satu tempat wisata yang keindahan alam nya masih menyimpan pesona tersendiri.

Lokasi kolam Hawai, bisa dijadikan sebuah tempat wisata refreshing untuk melepas penat, dan lokasi kolam Hawai sangat relevan untuk berfoto bersama sanak keluarga dan juga kerabat.

Kemudian Selain di kenali keindahannya, kolam Hawai Atue, juga masih memilik air yang masih Natural, sehingga tidak lagi di ragukan akan kebersihan kolam tersebut.

Demi menjaga keamanan dan ketentraman pengunjung, Sabtu, 8 April, 2023, Pemerintah desa bersama warga desa Atue, melakukan kegiatan pembuatan portal dilokasi permandian.

Nampak sejumlah warga, sedang melakukan aktifitas, mulai dari mengukur material, memotong, dan sebagian warga terlihat melakukan aktifitas lainnya.

Tidak hanya warga, sejumlah Aparatur Desa, beserta RT, Linmas dan sekaligus Pengurus Bumdes, mengambil peran utama dalam melakukan aktifitas pembuatan portal di lokasi Wisata Hawai Atue.

Abdul Hamid, BSc, kepala desa Atue, mengatakan saat di temui awak media, di lokasi kolam Hawai, ‘Saya bersama aparat desa dan sejumlah warga, membuat portal jalan masuk lokasi permandian, maksud dan tujuannya, setiap pengunjung tidak di perbolehkan membawa kendaraan memasuki areal permandian.

Selain dari itu, pengunjung yang akan masuk, akan dikenakan biaya tanda masuk, di mulai orang dewasa dan anak anak, sementara untuk orang tua atau orang dewasa, 10 ribu, untuk kalangan anak anak, 5 ribu rupiah. Jelasnya.

Kemudian di samping itu, pemasangan portal, tidak lain untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung, karna kami akan melerai masuk ketika ada pengunjung membawa minuman keras, karna nantinya akan memicu keributan di dalam lokasi pemandian, ucap tegas kepala desa.

Tidak hanya itu, Selain menjelaskan terkait pemasangan portal, Abd Hamid selaku kepala desa Atue, juga menjabarkan mengenai sumber anggaran pembuatan kolam Hawai Atue.

perlu juga diketahui, terkait anggaran pembuatan kolam Hawai, tidak lain dari anggaran Dana Desa dan anggaran
BKK serta gotong royong, mulai pembuatan hingga sampai hari ini. terang Abd Hamid, BSc.

Lanjut kepala desa, untuk kedepannya di lokasi kolam Hawai, rencananya kita akan membangun balai pertemuan, yang nantinya bangunan tersebut, bisa juga digunakan tempat pertemuan, acara pengantin, ulang tahun dal lain lainnya.

NARASUMBER PEWARTA: ARMIN . EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan