Pemdes Beringin Jaya Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 4 ke 74 KPM

  • Whatsapp

Infoindonesianews. Press

Luwu Timur – Pemerintah Desa beringin jaya kecamatan tomoni kabupaten Luwu timur, kembali melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Tahap 4 TA 2022.Sebanyak 74 KPM menerima bantuan langsung tunai yang di serahkan langsung oleh kepala desa, dan masing masing KPM menerima sekaligus 3 bulan sekaligus, yakni bulan oktober, November hingga Desember, yang nominalnya Rp, 900.000.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.Kegiatan penyaluran BLT-DD di laksanakan di aula kantor desa beringin jaya, Rabu, (28/12/2022).

yang di hadiri oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, kepala dusun, Babinsa, hingga babinkamtibmas desa beringin jaya, Toto Wijayanto, selaku kepala desa beringin jaya, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa penyaluran BLT DD berdasarkan Perpres 104 tahun 2022 paling sedikit minimal 40% dari pagu Dana Desa selama satu tahun.

“Untuk tahap akhir ini, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk 3 bulan yakni dari bulan Oktober November dan Desember,” jelasnya.

Lanjut kata Toto Wijayanto, adapun penerima bantuan ini adalah orang-orang yang telah sesuai kriteria yang telah ditetapkan pemerintah yakni keluarga miskin, belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, BPNT, PKH dan lain sebagainya dan yang bersangkutan berdomisili di desa ini. terangnya.

“Kepala desa berharap, agar warga penerima bantuan BLT DD ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, dahulukanlah kebutuhan pokok atau yang benar-benar penting untuk dibeli guna menunjang kebutuhan keluarga, ujarnya.Selain itu, Kepala desa juga berharap, penerima BLT bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan.

“Jangan dibuat untuk belanja-belanja dulu, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya banyak yang naik,” harapnya.

RRR – Iinews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan