Pemdes Pepuro Barat Salurkan BLT-DD Tahap IV T. A 2023 kepada 19 KPM

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | LUWU TIMUR – Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Desa Pepuro Barat Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu timur, laksanakan Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, tahun 2023.

Sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat, menerima BLT, periode pada akhir tahun, yakni bulan Oktober, November dan Desember, yang penyalurannya di serahkan langsung oleh sekertaris desa.

Pelaksanan BLT – DD, di laksanakan di balai desa, sabtu, (23/12/2023), yang dihadiri aparat desa, BPD, pendamping desa, Babinsa, dan juga Babinkamtibmas.

“Seperti pada periode bulan sebelumnya, masing masing KPM menerima bantuan langsung tunai 3 bulan sekaligus, sebesar Rp. 900.000 rupiah”.

Penyaluran BLT-Dana Desa tahap 1V, bulan Oktober, November hingga desember, tahun 2023, diberikan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat secara tunai, kata sekdes M. Ali Muhtar pada sambutannya.

“Adapun yang menerima BLT dana desa ini, tentunya sudah masuk kategori sesuai verifikasi yang dibentuk melalui hasil musyawarah desa. terangnya.

Disamping itu, M. Ali Muhtar juga mengatakan, bahwa, “tujuan pemberian BLT sendiri adalah untuk menanggulangi ekonomi berupa perlindungan sosial.

“Saya berharap, semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari, terutama kepada para lansia,” ujarnya.

Selain dari itu, pemerintah desa pepuro barat, salurkan bantuan langsung tunai, bagi lansia yang mengalami sakit, dengan cara berkunjung langsung kerumah masing-masing. para lansia.

iya, khususnya bagi warga lansia yang tidak sempat hadir, dikarenakan sakit, kami bersama aparat lainya, dan diikuti oleh Babinsa hingga babinkamtibmas, berkunjung dan memberikan langsung bantuan tersebut. Pungkasnya.

Sekadar untuk Diketahui, sesuai dengan aturan pemerintah pusat, tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 4 dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen.

NARASUMBER PEWARTA: ARMIN. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan