Pemerintah Kab.Barru berikan Fasilitas SKBS secara Gratis bagi Calon KPPS di Pemilu 2024

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan pemeriksaan dan Surat Keterangan Berbadan Sehat(SKBS) secara gratis.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Barru Abdul Mannan, saat melakukan kordinasi dihadiri Komisioner lainya Ilham di Kantor KPU kabupaten Barru, Senin (11/12/2023) siang. Alhamdulillah sekarang calon KPPS Pemilu 2024 di seluruh Puskesmas di gratiskan biaya.

“Demi Suksesnya pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, kita harus semua hadir termasuk di sektor kesehatan, mulai dari perekrutan, hari pemilihan hingga penghitungan suara,” kata Abdul Mannan.

” Untuk perekrutan KPPS mulai tanggal 11 Desember 2023 sampai 20 Desember 2023 di mana pengambilan SKBS, Insya Allah akan dilayani secara gratis alias cuma-cuma di seluruh Puskesmas se Kabupaten Barru dengan hanya menyampaikan maksud SKBS diurus untuk menjadi calon KPPS,” kata Abdul Mannan melalui telepon, kepada radar-barru.com.

Persyaratan calon kpps salah satu adalah surat keterangan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan gula darah, yg dilaksanakan oleh oleh seluruh puskesmas dalam wilayah kabupaten barru.

Adapun hasil kordinasi adalah pelayanan puskesmas setiap hari kerja kepada calon kpps menjadi tanggung jawab pemerintah melalui pelayanan dipusjesmas secara GRATIS, maka diharapkan calon peserta.

Menyampaikan tujuan dari pemeriksaan kesehatan adalah sebgai salah satu syarat kelengkapan berkas calon anggota KPPS sesuai wilayahnya.

Narasumber : Humas.
Pewarta : Irsam IiNews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan