Pemkab Bandung Barat Meraih Penghargaan Penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dengan Baik dari Kemenkeu RI

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BANDUNG BARAT, JABAR| Pemkab Bandung Barat meraih penghargaan penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dengan baik dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Dirjen Pembendaharaan Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Jawa Barat Kantor Pelayanan Pembendaharaan Tipe A1 Bandung I, Selasa (28/2/2023).

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, bahwa “penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Bandung Barat dalam pengelolaan DAK fisik terbaik menjadi semangat seluruh stakeholder di Pemkab Bandung Barat untuk senatiasa berkerja lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pembendaharaan Negara Tipe A1 Bandung, Ade Permadi mengatakan, bahwa” penilaian terhadap penyerapan DAK fisik yang dilakukan terhadap Pemkab Bandung Barat dilakukan secara menyeluruh,”ujarnya.

Jadi outputnya dinilai kemudian efektivitasnya dinilai, jadi jangan sampai nih kita sudah mengalokasikan 10 misalnya tapi hanya bisa dilaksanakan cuman 7atau 6.

Tapi, walau bagaimana pun itu adalah bagian dari efisiensi dan Kabupaten Bandung Barat Alhamdulillah dari segi efektivitas, capaian output, kecepatan pelaporannya dan administrasinya itu baik,” katanya.

“Sehingga tidak salah jika di tahun 2022 di level lingkup Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan terbaik nomor satu untuk DAK fisik. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik lagi.,” tandasnya.

NARASUMBER PEWARTA: WS/BON’D. EDITOR RED : LIESNAEGA.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan