Pemkab Barru melalui Diskominfo SP Barru bersama Mitra Jurnalis lokal Laksanakan Pengembangan Wawasan (Studi Tiru) di Mojokerto, Jatim

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MOJOKERTO – Pemkab Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian ( Diskominfo SP ) Kabupaten Barru bersama mitra jurnalis lokal melakukan studi pengembangan wawasan (Studi Tiru) di Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur.

Studi wawasan ini berlangsung selama Empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 November 2023 dengan mengikutsertakan sejumlah Staf Diskominfo SP Barru dan Wartawan dipimpin oleh Kadis Syamsuddin S.IP MSi, didampingi Kabid Humas IKP Andi Maya Novitasari, S. STP.

Disambut hangat dengan penuh kekeluargaan dari Kadiskominfo Pemkab Mojokerto bersama staf

Lokus Kabupatem Mojokerto dimana pola kemitraan dengan media melalui sistem SIJAMED

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto membuat inovasi baru untuk meningkatkan publikasi informasi di media massa dengan meluncurkan Sijamed. Dengan adanya aplikasi Sijamed ( sistem informasi kerjasama media)

Sebenarnya yang membuat saya tertarik untuk mengajak wartawan melakukan studi tiru dengan adanya aplikasi ini tentu akan sangat membantu dalam hal Pemerintah Kabupaten khususnya diskominfo di dalam melakukan kerjasama dengan media yang ada di Kab. Barru baik itu media nasional maupun media lokal”, pungkas Syamsuddin

Melanjutkan studi pengembangan wawasan ke kantor Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM), Didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto, rombongan dari Kabupaten Barru yang terdiri dari unsur pemerintahan dan media massa ini disambut langsung oleh Direktur JPRM, M. Nur Kholis dan jajaran manajemen.

Pertemuan yang berlangsung di aula kantor JPRM berjalan gayeng. Mereka saling diskusi satu sama lain dan mengenalkan potensi daerah. Termasuk saling menggali strategi kemitraan yang dibangun di daerah selama ini.

Direktur JPRM M. Nur Kholis, menegaskan, resep kerja JPRM selama ini tak lain menjaga kepercayaan. Kepercayaan menjadi kebutuhan mutlak untuk siapapun. Termasuk kepada Pemkab Mojokerto selaku mitra dan pembaca secara umum.

Disamping lokus dalam pengembangan wawasan dilanjutkan kunjungan beberapa tempat wisata sebagai kolaborasi dalam memperkenalkan cara inovasi potensi kearifan lokal yang ada

Kunjungan beberapa lokus kegiatan selama 4 hari dijawa timur dapat disimpulkan bahwa perlunya peran media dalam menginovasi kearifan lokal untuk dikenal diberbagai daerah khususnya tempat-tempat wisata yang memilki history perjuangan NKRI,”sebut Irsam Kabiro Barru infoindonesiainews.com.

Narasumber : Humas IKP Barru.
Pewarta : Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan