Penandatanganan Nota Kesepakatan Pemda Bersama DPRD Kab. Barru KUA-PPAS APBD Ta-2024 Diruang Sidang Paripurna DPRD Barru

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com| SENIN 4 SEPTEMBER 2023.

BARRU | DPRD Barru Rapat paripurna Penyerahan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2024, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru, telah digelar di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (05/09/2023) sore.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, dan dihadiri oleh anggota dewan lainnya, serta dihadiri Bupati Suardi Saleh, dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Barru.

Dalam sambutan Bupati Suardi Saleh, mengatakan Penyusunan rancangan KUA/PPAS juga merupakan bagian dari siklus pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan per undangan-undangan.

Rancangan KUA dan PPAS berdasarkan RKPD dengan mengacu kepada Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Bupati Suardi Saleh menyampaikan, Sesuai tema RKPD tahun 2024, yakni Pencapaian Pembangunan dan SDM Kabupaten Barru yang Berdaya Saing dan Mandiri.

Maka fokus pembangunan diarahkan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur wilayah, pemerataan pelayanan publik, pengentasan kemiskinan.

“Pembangunan Kabupaten Barru tahun 2024, juga memperhatikan gambaran kondisi ekonomi makro yang menjadi asumsi dalam penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2024.” ujarnya

Selain itu, Pembangunan daerah ke depan masih penuh tantangan yang harus direspon dengan berbagai kebijakan yang tepat APBD yang sehat menjadi modal yang kokoh untuk terus mendukung pembangunan dan perbaikan ekonomi.

“Olehnya itu, kebijakan APBD didesain agar mampu merespon dinamika perekonomian, menjawab tantangan dan mendukung pencapaian target pembangunan secara optimal .” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan DPRD, Pimpinan Fraksi dan anggota DPRD yang bersama melakukan proses pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun 2024.

“Rangkaian pembahasan KUA dan PPAS APBD Barru tahun 2024 pada hari ini untuk itu kita ucapkan Terima kasih,” ujar Bupati Suardi Saleh.

Ia mengatakan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun 2024 pemerintah daerah (Pemda) dan DPRD Barru mempunyai tanggung iawab melalui fungsi dan kewenangan masing-masing untuk menyelanggarakan pembangunan daerah tahun 2024.

“Berkaitan dengan itu, Pemda dan DPRD Barru akan saling memberikan dukungan dan kontribusi dalam mencapai target pembangunan daerah di tahun anggaran 2024,” ujar Bupati Suardi Saleh.

“Bupati Suardi Saleh, menyebutkan KUA dan PPAS Tahun 2024 akan menjadi pedoman dan penyusunan rencangan APBD Tahun 2024, Penyusunan KUA dan PPAS merupakan wujud komitmen Pemda Barru melaksanakan Pembangunan dan memberi pelayanan terbaik dan masyarakat,” ujarnya.

Narasumber : Humas IKP Barru.
Pewarta : Irfan / Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan