Penyerahan Sertifikat Hak atas Tanah secara Sistematis Electronik dalam Program PTSL di Desa Cihanjuang, Parompong, Bandung Barat

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | CIHANJUANG,JABAR – Program PTSL Tahap ke 4 di Desa Cihanjuang, Kec. Parompong Bandung Barat, dkam kegiatan kali ini telah menyerahkan Sertifikat Analog untuk Dusun 1 yaitu : RW 1,5,10,14,15 sejumlah 1900 Sertifikat (Seri Sembilan ratus ) dari jumlah total keseluruhan 2500 ( Dua ribu Lima ratus ), yang bertempat di Gedung Geologi, Wilayah kantor Desa Cihanjuang, Pada hari Sabtu (26/10/2024).

Kepala Desa Gagan Wirahma dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembagian sertifikat Analog diberikan oleh Pemdes Desa Cihanjuang dan BPN untuk warganya dalam program PTSL telah mengajukan kepada BPN sejumlah 2500 (Dua Ribu Lima Ratus) bidang. Dan telah menyerahkan kepada warga masyarakat kurang lebih 1900 ( Seribu Sembilan Ratus)sertifikat di Desanya tersebut dan jadi tersisa beberapa bidang lagi.

Menurutnya, terdapat dua jenis sertifikat manual dan Analog yang nantinya akan diganti dengan sertifikat digital, dalam hal ini Kami kami dari Pemerintah Desa Cihanjuang mengucapkan terima kasih banyak Kepada Pemerintah Pusat karena telah membantu Warga Masyarakat Kami , atas program PTSL Tahap ke4 ini, karena telah memberikan kemudahan dalam menerima atau menerbitkan sertifikat Warga Masyarakat Desa Cihanjuang, Bandung Barat.

Dan dengan menggunakan sertifikat digital ini,maka akan mempermudah warga masyarakat tatkala sertifikat tersebut rusak atau hilang , maka dengan mudah dan amanah Kita tinggal membuka barcode nya maka akan muncul kembali, untuk itulah kemudahan dari program PTSL era digitalisasi saat ini,’pungkasnya Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma.

Narasumber Pewarta: Tim Red. Editor Red : LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan