Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Ogan Ilir Tahun 2023 Jadi Sorotan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | OGAN ILIR – Anggaran Perjalanan Dinas Biasa Sekretariat Daerah Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) senilai Puluhan Miliyar rupiah yang digunakan dalam setahun menjadi sorotan.

Pasalnya anggaran kegiatan dengan nama paket Perjalanan Dinas Biasa yang terdiri dari 15 kegiatan, Sekretariat DPRD Ogan Ilir bila dijumlahkan angkanya mencapai, Rp. 28.046.944.000, di tahun 2023 ini.

“Cukup kaget yaa, mendengar jumlah anggaran yang sedemikian, mengingat hanya diperuntukkan di perjalanan dinas biasa, yang hasilnya juga dipertanyakan, apa saja aspirasi-aspirasi yang terserap dan tersampai ke masyarakat,” ujar Abbas Umar, memberikan pendapat.

Apakah anggaran dengan jumlah demikian, Rp. 28 Milyar lebih itu tidak kebesaran yaa, tanya, Abbas Umar, dengan heran mendengar jumlah anggaran Perjalanan Dinas Biasa Sekretariat DPRD Ogan Ilir tahun 2023 yang mencapai milyaran rupiah.

Menerangkan data yang telah diterimanya, masih menurut Abbas, dari 15 Paket Perjalanan Dinas Biasa Sekretariat DPRD Ogan Ilir, terbesar kegiatan di Nomor: 7 dengan nama, Pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD, dengan jumlah anggaran Rp. 18.773.655.000, kemudian yang kedua kegiatan di Nomor: 15 dengan nama, Fasilitasi Tugas DPRD, dengan jumlah anggaran Rp. 6.500.570.000, kemudian disusul dengan kegiatan yang lain, dengan nama Paket Perjalanan Dinas Biasa, total anggaran, Rp. 28.046.944.000.

Ditambahkan, Abbas, dirinya berharap adanya pemberitaan menjadi pertimbangan bersama terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dalam penggunaan anggaran di kegiatan perjalanan dinas biasa Sekretariat DPRD Kabupaten Ogan Ilir seharusnya mengedepankan asas manfaatnya bagi masyarakat, sehingga nantinya bisa dialihkan dikebutuhan yang lain, seperti di kegiatan insfrastruktur jalan maupun jembatan dan lainnya yang kini menjadi keluhan masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekwan) DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mukhsina, saat dikonfirmasi wartawan melalui via WhatsApp, Kamis 22 Juni 2023 siang, tidak banyak berkomentar.

“Dari manoooo informasi ini, Astagfirullah. Hasil komunikasi dengan Ketua Dewan, akan menyampaikan konfirmasinya hari Senin. Karena Kami saat ini sedang Dinas luar, thanks,” ujarnya.
(MR/AJ)

NARASUMBER PEWARTA; AJEP PPWI. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan