Pimp. Ponpes DR. H. Ali Sibra Mailisi, M.HI Dukung Penuh PROJO Usung H. Sairun, S.Ag Pj. Bupati Aceh Singkil

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 24 JUNI 2022.

ACEH| Sebagai Cendikiawan Muslim .DR. H.Ali Sibra Malisi M.HI sekaligus sebagai Pimpinan Pondok Pesantren DR. H.Ali Sibra Malisi M.HI dalam hal ini mendukung penuh usulan Ormas Relawan Presiden Jokowi PROJO Aceh Singkil mengusung H.Sairun menjadi Pj. Bupati Aceh Singkil, dengan beberapa alasan, Jum’at (24/6/2022)

Bacaan Lainnya

Pertama, H. Sairun itu adalah seorang Cendikiawan Muslim Singkil – Subulussalam.

Kedua, Dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam H. Sairun Kami ketahui telah mengeluarkan instruksi melalui Peraturan Walikota tentang wajib dan mampu membaca Alqur’an bagi Siswa tamat SD dan SMP . Ini adalah bukti darah Cendikiawan muslimnya mengalir melalui sebuah kebijakan strategis yang sesuai dengan Tujuan dan Misi seluruh Dayah

Ketiga, Dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam termasuk sekarang menjabat PLT Ast 1 banyak Kami saksikan berbagai terobosan dan gerak cepat yang dilakukan didunia pendidikan terbukti peringkat Raport Mutu Pendidikan Kota Subulussalam se- Aceh menjadi peringkat ke-13 dari peringkat 23 sebelumnya ,ini bukti kinerjanya dibidang pendidikan tidak diragukan lagi.

Keempat, Kami menilai Figur H. Sairun bukan figur terlahir dari golongan elit dan usahawan, tapi figur H. Sairun lahir dan berkembang dari proses akar rumput. terbukti sebagai tokoh pergerakan membawa perjuangan menyelesaikan konflik dengan perusahaan di Kabupaten Aceh Singkil adalah bukti yang di embannya itu harapan rakyat kecil . dan perjuangan itu beliau tempuh dengan modal semangat dan keberanian ,walaupun penuh dengan segala resiko.

Kelima, Sudah sewajarnya Kami para Dayah mendukung H Sairun. menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. Kami yakin persoalan kondisi Dayah di Aceh Singkil, beliau pasti memahami dan ini merupakan kesempatan dilingkungan Dayah, Kab .Aceh Singkil memberikan kesempatan kepada H Sairun orang yang memahami dunia Pendidikan.

Keenam , kepada Pemerintah Pusat Kami harapkan dalam penentuan Pj Bupati Aceh Singkil agar mempertimbangkan suara rakyat melalui saluran yang Kami suarakan,” pungkasnya.

NARASUMBER PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan