Pither Tjuandys Angkat Bicara Terkait Anggotanya Berpindah Haluan ke Partai Nasdem

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BANDUNG BARAT, JABAR | Fenomena yang masih hangat dan menjadi perbincangan kali ini adalah, ketika Kader Partai Demokrat dan juga anggota Dewan komisi IV, Iwan setiawan yang pindah Haluan ke partai Nasdem.

Pither Tjuandys, selaku Sekretaris Partai Demokrat DPC Kabupaten Bandung Barat saat di hubungi awak media mengatakan, Kejadian seperti ini adalah hal biasa, dan tidak perlu di ambil pusing, usai Iwan Setiawan berpindah haluan ke partai Nasdem.

Soal politik itu pilihan, dan itu harus disertai dengan moralitas dsn berpikir yang matang dalam menentukan sikap, jadi menurut saya dengan pindahnya Iwan ke partai Nasdem adalah pilihannya dan sikap politik yang sudah diambil,” Kata Pither.

Menurut Pither, semuanya sudah dipikirkan matang-matang, karena sekarang dia masih jadi anggota Dewan Fraksi Demokrat, berarti sudah memikirkan sematang mungkin dan mengambil sikapnya dan itu sah -sah saja.

Sesuai dengan AD/ART partai Demokrat, kalau seseorang yang sudah pindah partai, dan mencalonkan dari partai lain, tentu kita akan melakukan langkah yaitu PAW (Pergantian Antar Waktu) dan sekarang akan kita lakukan tahap proses PAWnya ,” ungkap Pither

Untuk langkah PAW nya, kita sudah menyiapkan orang nomor 2 dengan suara terbanyak setelah Iwan di daerah pemilihan (Dapil) IV .

Kita akan melakukan langkah mengajukan SK dan Pengangkatan yaitu sesuai Undang -undang, dan kita akan mengajukan Saudara Dadang sesuai urutan untuk menggantikan Iwan,” tandasnya.

Sewaktu tanggal 15 maret lalu, di ajukan surat pengunduran diri dari saudara iwan, kami dari partai Demokrat belum mengambil langkah, tetapi setelah mendengar pemberitaan bahwa iwan sudah mendaftarkan diri di Bacaleg dari partai lain, tentunya harus kita PAW kan.

Untuk PAW nya sesuai Dapil yaitu nomor 2 Dadang Fikri yang pada waktu itu mendapatkan suara terbanyak setelah Iwan yaitu 3900 suara,” tuturnya.

Kita yakin di bawah kepemimpinan Bapak Imam Tunggara yang saat ini sebagai ketua DPC Partai Demokrat sudah memperlihatkan kinerjanya yabg baik, dan kita yakin di 2024 nanti partai Demokrat di bawah kepemimpinan beliau bisa meraih 8 kursi,” pungkas pither.

Narasumber/Pewarta ; M Uted / Dien IiNews Jabar. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan