PJ Bupati Bandung Barat Geber Perekaman e-KTP bagi Pemilih Pemula di SMAN 1 dan 2 Padalarang Menjelang Pemilu 2024

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | BANDUNG BARAT, JABAR – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggeber perekaman e-KTP untuk para pemula menjelang Pemilu serentak pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti. Untuk itu perekaman e-KTP ini mesti rampung sebelum Pemilu 2024 , kali ini digelar di Gedung Sekolah SMAN 2 Padalarang,Senin,(5/2/2024).

Dan menurut informasi yang disampaikan kepada awak media, bahwa Tim dari perekaman data e-KTP Disdukcapil Bandung Barat,telah berhasil melaksanakan dan melakukan perekaman sebanyak 42.220 jiwa dari 56.736 wajib memiliki e-KTP untuk pemilih pemula dan mencapai sekitar 74,41 persen. Data capaian tersebut berdasarkan hitungan hasil dari pelaksanaan perekaman e-KTP pemilih pemula yang dilakukan pada 4 Februari 2024 .

Menurut PJ Bupati Arsan Latif menyampaikan,bahwa waktu Kita tersisa hanya 5 hari lagi untuk melakukan pelayanan perekaman data e-KTP ini, hingga 3 hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024, maka dari itu, Kita harus bergerak cepat dengan menggeber perekaman e-KTP pemilih pemula tersebut, makanya Kita jemput bola ke Sekolah – sekolah Menengah Atas yang berada di wilayah Bandung Barat, seperti hari ini yang Kita lakukan di SMAN 2 Padalarang, dan Kita telah umumkan,bahwa perekaman e-KTP terakhir pada 10 Pebruari 2024, mengingat agar ada space waktu untuk jelang Pemilu 14 Pebruari 2024 ,” ungkapnya PJ Bupati Arsan.

Kemudian menurutnya bahwa target untuk keseluruhan perekaman data e-KTP ini, dikhususkan untuk pemilih pemula, yang digelar di masing-masing Kecamatan, dan pihaknya telah mengintruksikan bagi seluruh para Camat dan Kepala Desa untuk terus gencar mengedukasi serta mengajak warganya melaksanakan perekaman data e-KTP untuk para pemula tersebut dan Kita siap melayani perekaman data e-KTP tersebut selama 24 jam,” tegasnya.

Dan hasil pemantauan di Kecamatan Padalarang menurut Camat Agus ,bahwa yang semula dipukul rata ditargetkan 1.700 jiwa, ternyata setelah Print Ready Record (PRR) hanya 1.305 jiwa. Kemudian selanjutnya untuk menyelesaikan sisanya, maka pihaknya melakukan upaya jemput bola menyasar ke tiap Sekolah Menengah Atas yang berada di wilayah lingkungan nya dan kali ini di Gedung Sekolah SMAN Negeri 2 Padalarang, agar pelaksanaan perekaman e-KTP tetap berjalan dan cepat rampung untuk proses capaian percepatan rekaman e-KTP ini, dan untuk datanya, akan memintanya ke Disdukcapil by name by address,”tegasnya Camat Padalarang Agus.

Beliau menghimbau, untuk seluruh warga Kecamatan Padalarang, khususnya pemilih pemula, segeralah datang ke Kecamatan Padalarang dan kiranya segera melaksanakan perekaman e-KTP,”pungkasnya.

NARASUMBER PEWARTA: TIM RED. PEWARTA: ARIS IINEWS JABAR. EDITOR RED:LIESNAEGHA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan