Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dampingi Wapres RI, KH Ma’ruf Amin Kunjungi BVPP Bandung Barat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | Kamis, 24 Maret 2022.

BANDUNG BARAT – JABAR |Minat generasi millenial Kabupaten Bandung Barat mangikuti pelatihan kemampuan berwirausaha cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan usai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin mengunjungi BVPP Bandung Barat, Rabu (23/3).

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan beberapa hal terkait antusiasme millenial Bandung Barat dalam mengikuti berbagai pelatihan tersebut cukup tinggi.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Wapres dan Bu Menakertrans (Ida Fauziah) karena kita ingin milenial KBB ini mempunyai semangat kewirausahaan agar berdaya saing dari sisi ekonomi,” katanya.

Ia menambahkan, jika millenial hanya berorientasi pada serapan kerja industri tentu antara jumlah lapangan pekerjaan dengan tenaga kerja tentu masih belum seimbang.

“Karena memang keterampilan dan pelatihan ini sangat dibutuhkan para anak-anak muda yang mau terjun di berbagai bidang strategis seperti peternakan, pertanian, perikanan, fesyen, kuliner serta yang lainnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hasil pelatihan tersebut tentu harus terus didukung oleh sarana dan prasarana penunjang. Dengan begitu, keterampilan yang diperoleh dari hasil pelatihan ini terus diasah.

“Untuk menuju Bandung Barat ekonomi kuat tentu harus didukung oleh kualitas SDM yang mumpuni. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan pemerintah desa melalui Dana Desa (DD) menyiapkan sarana dan prasarana tersebut,” jelasnya.

Ia menegaskan, bonus demografi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat jika tidak diarahkan dan didukung pemerintah tentu tidak akan membuahkan hasil yang optimal.

“Pelatihan kemampuan dan keahlian anak muda Bandung Barat harus terus diasah dengan potensi SDM yang luar biasa,” katanya.

Hengky : SDM Milenial Bandung Barat yang Berkualitas Bakal Miliki Daya Saing Ekonomi. Saat Hengky mendampingi Wapres RI, KH Ma’ruf Amin mengunjungi BVPP Bandung Barat.

Hastag: Hengky Kurniawan. Narasumber : Inatimes. Pewarta : M. Azka / Bon’D. Editor Red IiNews : Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan