Polres Barru serta Insan Pers Lokal Barru Sepakat Tingkatkan Kolaborasi dalam Cooling System Menangkal Berita HOAX Menuju Pemilu 2024

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 21 OKTOBER 2023.

BARRU – Kepala kepolisian Resor Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K menggelar tatap muka bersama awak media dalam rangka cooling system menghadapi pemilu 2024. Kegiatan tersebut digelar di Warkop Hepines Kabupaten Barru pada Sabtu (21/10/2023).

Tatap muka ini turut dihadiri oleh para kapolsek jajaran Polres, pejabat utama dan perwira Polres Barru serta sejumlah awak media online dan cetak yang ada di Kabupaten Barru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajak seluruh jurnalis untuk senantiasa bersinergi bersama polri menciptakan pemilu yang damai tanpa berita hoax.

Menurut perwira melati dua ini, pemilu adalah pesta demokrasi. Sehingga layaknya masyarakat harus bergembira dalam tiap tahapannya, jangan malah menjadi pemicu konflik di tengah masyarakat.

Kapolres juga berpesan agar media turut menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat dengan menyajikan berita yang akurat dan berdasarkan fakta.

“Media harus jadi pendingin dan menjaga masyarakat Barru dengan menyajikan berita-berita akurat yang berdasarkan fakta” jelas mantan Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian Tersebut.

Sementara itu, Ketua Aliansi Media Jurnalis Independen Kabupaten Barru, Ir. Abdul Samid mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pertemuan ini adalah wujud nyata sinergitas polri dengan media yang sudah lama terjalin dengan baik di Kabupaten Barru.

“Sinergitas antara Polres Barru dengan media sudah terjalin dengan baik selama ini, dengan adanya pertemuan ini kami siap berpartisipasi menjaga Kabupaten Barru agar tetap aman dan damai serta pemilu berjalan dengan lancar” jelas Abdul Samid.

Turut hadir Bersama Kapolres, Para Kasat,Kasatgas,Para Kapolsek dan Para Perwira Polres Barru, Perwakilan JNI,PWI,Amji,JOIN,AJB Barru

Narasumber : Humas Polres Barru.
Pewarta : Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan