Polres Mateng Gelar Operasional Bulanan: Fokus Evaluasi Kinerja dan Kesiapan Pilkada 2024

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | POLRES MAMUJU TENGAH – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) mengadakan kegiatan Gelar Operasional (GO) bulanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Hengky K. Abadi, didampingi Wakapolres Kompol Alfiando Papona. Kegiatan ini dihadiri oleh para kabag, kasat, kasi, dan kapolsek jajaran Polres Mamuju Tengah, bertempat di Aula Wicaksana Laghawa. Jumat (2/8/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Mateng AKBP Hengky K. Abadi menegaskan pentingnya Gelar Operasional sebagai sarana untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja jajaran Polres, termasuk capaian kinerja, penyelesaian tindak pidana, laka lantas, dan pelanggaran lalu lintas, serta kegiatan rutin Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Pada Gelar Operasional kali ini, kami meminta seluruh jajaran untuk membuat pemetaan potensi konflik serta melakukan upaya deteksi dini. Hal ini penting untuk menentukan langkah teknis dan taktis kepolisian guna menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada 2024,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi dengan instansi terkait, TNI, serta memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mitra kamtibmas. Dalam rangka pengamanan Pilkada mendatang, seluruh personel harus memastikan kesiapan, baik dari sisi personel, sarana prasarana, administrasi, maupun aspek pendukung operasi lainnya.

Selain itu, para kapolsek diinstruksikan untuk melakukan evaluasi ulang dalam mendata Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan dan sangat rawan, guna menentukan penempatan personel pengamanan yang tepat.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek secara bergantian menyampaikan paparan sesuai dengan bidang tugasnya, menjelaskan capaian dan kendala yang dihadapi, serta rencana aksi ke depan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polres Mamuju Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mempersiapkan diri untuk pengamanan Pilkada 2024.

Narasumber Pewarta: Humas Polres Mateng /Jamal. Editor Red : LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan