Polres Metro Jakarta Barat Tanggapi Terkait Heboh dan Viralnya Video Oknum atas Penangkapan Saipul Jamil yang langgar SOP

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat pun menanggapi kehebohan atas viralnya video penangkapan Saipul Jamil.

Polres Metro Jakarta Barat sampai menurunkan Propam untuk menyelidiki oknum anggota Unit Narkoba Polsek Tambora yang mengamankan Saipul Jamil di pinggir jalan itu.

Pasalnya, oknum anggota polisi itu diduga telah melanggar SOP dalam melakukan proses penangkapan.

Oknum anggota Unit Narkoba Polsek Tambora itu dianggap melanggar SOP dalam melakukan penangkapan dan kini sudah dibebastugaskan.

Untuk menjamin objektivitas dan menghindari konflik kepentingan, terhadap anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan pelaku narkoba tersebut telah dibebastugaskan sebagai penyidik selama pemeriksaan oleh Propam Polres Jakbar,” tulis keterangan Humas Polres Metro Jakarta Barat, dikutip Rabu (10/1).

Mengingat tindakan pengejaran dan penangkapan pelaku narkoba tersebut diduga ada prosedur penanganan yang dilanggar oleh anggota,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syyahduddi mengapresiasi anggotanya dalam memberantas narkoba.

Di satu sisi kita mengapresiasi upaya anggota unit narkoba Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum dan memberantas narkoba di wilayahnya, namun di sisi lain, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya maka kami tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar,” ucap M Syahduddi, Kapolsek Metro Jakarta Barat.

Dan kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan obyektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” lanjutnya.

Kini, Saipul Jamil pun telah dibebaskan lantaran terbukti negatif narkoba.

Saipul Jamil pun mengaku tidak ada niatan untuk melaporkan oknum polisi yang telah menangkapnya beberapa waktu lalu.

NARASUMBER PEWARTA: INSERTlive /DIS/AND. EDITOR RED IINEWS: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan